Mantan Wali Kota Banjar Diduga Suka Suap Penegak Hukum

  • Whatsapp

BANJAR- Kasus dugaan korupsi dana bantuan sosial (bansos) yang melibatkan tiga anggota DPRD Banjar memang agak reda pada Ramadan ini. Namun yang menarik justru warga Banjar makin gerah dengan ulah mantan Wali Kota Banjar dr H Herman Sutrisno yang diduga merekayasa hukum dalam sejumlah kasus.
“Ternyata penegakan hukum di Kota Banjar kerap diinterpensi buktinya ada rekaman yang melibatkan mantan wali kota Banjar untuk menyuap jaksa,” kata Her Her Rohilin aktivis antikorupsi di Kota Banjar kemarin.

Dia mengatakan, contohnya dalam kasus bansos ada pihak yang diselamatkan dan dikorbankan. Padahal kasus dana bansos itu pertama kali mencuat di Daerah Pemilihan Kecamatan Banjar yang melibatkan Ketua DPRD Banjar Dadang R Kalyubi dan Sudarsono. Kedua orang tersebut adalah orangd dekat walikota.
“Dalam kasus ini malah yang dikorbankan anggota DPRD dari Daerah Pemilihan Kecamatan Pataruman, kok yang gedenya nggak kena,” katanya.

Muat Lebih

Bukan itu saja, untuk kasus lainnya dr Herman kerap berkoordinasi dengan pihak kejaksaan. Malah beberapa kali menyuap aparat penegak hukum. “Buktinya ada kok, ini ada rekamanya di saya lengkap,” kata Her Her Rohilin. ***

Pos terkait