Parcel Kadaluarsa Dijual Bebas di Tasikmalaya

  • Whatsapp

Tasikmalaya.-Parcel kadaluarsa ditemukan dijual bebas di wilayah Kecamatan Jamanis, Manonjaya, Ra­japolah dan Taraju.Selain parcel,makanan dan minuman berzat kimia berbahaya juga berhasil dirazia di Pasar Maninjaya dan Singaparna,Kabupaten Tasikmalaya.

Kepala Bidang Pe­r­dagangan Dis­koperindag Ka­bu­paten Tasikmalaya Hj Nia Juniarti me­ngatakan pihaknya secara ketat mengawasi peredaean makanan atau minuman yang tak layak konsumsi.

Muat Lebih

Menjelang lebaran,banyak ditemukan oknum pedagang menjajakan parcel,makanan kaleng dan sembako yang mengandung zat-zat membahayakan.Seperti di Kecamatan Jamanis,Taraju,dan Manonjaya, sejumlah pedagang masih menjajakan makanan dan minuman kadaluarsa.

Peredaran barang-barang kadaluarsa dan mengandung zat-zat berbahaya mengalami peningkatan dua persen dari tahun kemarin.Makanan yang mengandung formalin seperti mi juga ditemukan di Pasar Manonjaya dan Pasar Singaparna,kata Nia.

Padahal sanksi bagi pembuat,penjual atau penyalur makanan atau minuman berbahaya ancaman hukumannya paling rendah 5 tahun dan paling tinggi 15 tahun.Jika sanski ini diterapakan,paling tidak peredaran makanan atau minuman mengandung zat berbahaya akan bisa ditekan,kata Eggi Sudjana, presiden Partai Pemersatu Bangsa (PPB).

Pos terkait