Pengacara Senior OC Kaligis Ditahan KPK

  • Whatsapp

Jakarta.-Pengacara Senior Otto Cornelius Kaligis ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus dugaan suap kepada hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan, Sumatera Utara.Selasa malam (14/7).

Pengacara senior yang juga Ketua Mahkamah Partai Nasdem ditangkap KPK di Hotel Borobudur Jakarta,kata Alfian Bonjol pengacara OC Kaligis.

Muat Lebih

“Kami merasa dizholimi oleh KPK yang telah menangkap dan menahan bapa kami (panggilan untuk OC Kaligis) dan akan mengajukan praperadialn,”lanjut Alfian dengan nada terbata bata.

Bapa kami (OC Kaligis),kata Alfian Selasa (14/7) sekitar pukul 15.48 WIB datang ke Gedung Rasuah untuk memenuhi panggilan sebagai saksi.Namun KPK langsung menjadikan Kaligis sebagai tersangka dan ditahan.

Sebelumnya penyidik KPK menggeledah kantor OC Kaligis di Jakarta Pusat, Senin malam hingga Selasa pagi sekitar pukul 05.40 WIB. Penyidik membawa berkas dan dokumen yang dimasukan ke dalam dua koper besar.

Hari ini Selasa (14/7) Kaligis memenuhi panggilan KPK untuk diperiksa sebagai saksi.Setelah diperiksa lebih kurang 5 jam,Kaligis keluar dari KPK mengenakan rompi oranye sebagai tahanan KPK.

Sempat terjadi kericuhan antara pendukung Kaligis dengan awak media,sehingga Kaligis langsung dibawa ke Rumah Tahanan KPK,tanpa banyak memberikan keterangan seputar penahannya.

Pos terkait