Sidang Isbat Digelar Sore Ini

  • Whatsapp

Jakarta.-Sidang Itsbat sore ini Kamis (16/7) digelar Kementerian Agama (Kemenag) akan dihadiri 150 orang perwakilan Ormas Islam seluruh Indonesia.Ketetapan Menag akan menunggu laporan dari 120 titik pengamatan hilal di seluruh Indonesia.

Sidang Itsbat akan digelar tertutup di ruang Auditorium HM. Rasjidi, Gedung Kementerian Agama, Jakarta.Sidang Itsbat akan menetapkan 1 Syawal 1436 H.

Muat Lebih

Kasubdit Hisab Rukyat Ditjen Bimas Islam Kemenag, Nur Khazin memaparkan,berdasarkan perhitungan posisi hilal pada Kamis (16/7) berada pada ketinggian 3 derajat.Artinya sudah melebihi batas imkanur ru’yah, atau batas minimal kemungkinan terlihatnya hilal.

Nur Khazin mengimbau kepada umat Islam di Indonesia agar tetap menjalankan ibadah puasa dengan tenang dan tidak terpengaruh oleh isu-isu perbedaan yang mungkin muncul menjelang pelaksanaan Sidang Itsbat.

Mari kita tunggu hasil Sidang Itsbat yang akan ditetapkan oleh Menteri Agama.Masyarakat diajak tetap beribadah dengan tenang,jangan terganggu isu isu yang meresahkan,kata Khazin

Pos terkait