Ubur Ubur Serbu Pantai Pangandaran

  • Whatsapp

Pangandaran.-Ubur ubur serbu pantai Pangandaran dan Batu Karas sejak pertengahan bulan ini.Fenomena ini terjadi karena pergantian musim yang mengakibatkan suhu air di bawah panas dan kadar garam meningkat.

Wisatawan diimbau agar lebih berhati hati jika berenang atau bermain di pantai,karena ubur ubur sulit dibedakan saat di permukaan.Jika tersengat ubur ubur selain menimbulkan rasa gatal,dapat pula mengakibatkan pingsan.

Muat Lebih

Fenomena alam seperti ini biasanya terjadi sekitar bulan September, namun karena perubahan cuaca tak menentu ternyata serangan ubur ubur terjadi bulan ini,papar Dayat Sudrajat,Komandan Pos Angkatan Laut Pangandaran.

Sejumlah wisatawan pada 4bintang mengatakan dirinya merasa gatal gatal setalah berenang di sekitar pantai Pananjung.Kondisi pantai terlihat kurang terawat,di sana sini banyak sampah berserakan, terutama sampah plastik bekas botol minuman dan kantong makan

Jumlah pengungjung sejak sebelum lebaran dirasakan terus meningkat,hampir seluruh hotel full booking.tarif hotel juga naik hingga 100 %.Umumnya wisatawan menyayangkan kurang terawatnya kebersihan di sepanjang pantai.

Pos terkait