Bincang Santai, Apa Kabar Naif Band?

BANDUNG, FOKUSJabar.com: Lama tak dengar kabar dari band yang hadir pertama kali di tahun 1995 ini, Naif Band, grup musik yang berkiblat pop retro ini semalam sukses tampil sebagai bintang tamu di acara pensi SMAN 8 Bandung bertajuk ‘Atma Asta’ yang digelar di Sabuga, Bandung.

Pada kesempatan ini, tim FOKUSJabar sedikit berbincang santai mengenai kesibukan Naif kali ini.

Naif Band

Bacaan Lainnya

 

“Naif sendiri sekarang lagi sibuk siapin album ketujuh, rencananya sih tahun ini kita rilis” jelas David selaku vokalis kepada FOKUSJabar, Sabtu (9/1/2016).

David juga menambahkan bahwa saat rilis album ketujuh nanti, pihaknya juga akan menggelar konser khusus. Dan Naif memastikan bahwa konsepnya ini akan sulit dibajak.

“Saat perilisan pokoknya kita bikin spesial lah dalam album ketujuh ini, saat launching yang datang dalam konser kita nanti akan mendapatkan sesuatu yang berbeda daripada mereka yang beli di toko” tambah Franki atau yang lebih dikenal sebagai Pepeng, selaku drum Naif.

Naif sendiri terakhir mengeluarkan album bertajuk Planet Cinta pada tahun 2011. Setelah sebelumnya telah mengeluarkan sembilan album.

“Jadi pembeli pertama album ketujuh kita itu adalah penonton kita nanti, mereka memiliki produk fisiknya saat nonton konser launching kita” lanjut David.

Naif Band

Album ketujuh ini berisikan 10 lagu, dan saat ditanya kapan waktu tepatnya launching tersebut mereka hanya menjawab secepatnya. Lalu apa konser launching akan digelar di Jakarta? apa di Bandung?

“Yah paling deket Jakarta sih, mungkin kalo di Bandung dan di Jakarta okey, dan ada main di Bandung lagi kita bisa bikin rilisan dan konser yang sama” jawab David.

David juga menambahkan bahwa pada saat dirinya dan personil lainnya mendengarkan seluruh lagu dari album ketujuh ini, yang dirasakannya adalah Naif banget.

Naif Band

 

“Tapi keseluruhan dari album ini, rasanya kalo kita dengerin lagu dari satu sampai 10 itu Naif banget, bener-bener jadul lagi” tambah David sambil tertawa.

Dari album ini mereka ingin sekali mengembalikan spirit yang lama tetapi dengan konten yang sekarang.

Naif band hingga sekarang masih dengan empat personilnya seperti David di vokalis, Emil di bass, Jarwo di gitar dan Pepeng di drum. Sebelumnya, mereka lima personil dengan Chandra di keyboard, namun pada tahun 2013 Chandra memutuskan hengkang dari Naif karena ingin mengembangkan karier sesuai bidang akademisnya.

 

Okey mari kita tunggu album dan lagu terbarunya dari Naif, sukses terus ya Naif.

Naif Band

(Vina)

Pos terkait