MOTOGP 2017 : Masalah Ban Kembali Jadi Biang Keladi Kegagalan Rossi di GP Austria

Jurnalpriangan.com – MOTOGP 2017 : Masalah Ban Kembali Jadi Biang Keladi Kegagalan Rossi di GP Austria. Rider tim Yamaha Movistar, Valentino Rossi meraih hasil mengecewakan diseri ke 11 MotoGp Austria Minggu malam (13/8). The Doctor diketahui  memang tampil kurang greget sepanjang balapan. Hingga pada akhirnya ia harus puas finish diposisi ketujuh.

MOTOGP 2017. Sebenarnya bukan hanya Rossi saja yang tampil mlempem. Rekan setimnya, Marverick Vinales juga dibawah performa terbaiknya. Mck hanya bisa menyudahi balapan tepat satu nomer dipepan Rossi, yakni urutan keenam.

Usut punya usut, rupanya persoalan ban yang lagi-lagi jadi faktor utama penampilan buruk duo Yamaha. Rossi dan Mack memilih untuk memakai ban keras pada balapan sirkuit Red Bull Ring. Tapi sepertinya pilihan tersebut kurang tepat. Terbukti kedua joki justru kesulitan menjaga kondisi dan performa ban yang dipakai, khusunya ban belakang.

Hal tersebut disampain langsunh oleh Valentino Rossi saat sesi wawancara usai balapan. The Doctor menngungkapkan jika ia sempat tampil kuat diawal race. Namun menyusul kondisi ban yang perlahan mulai drop. Terpaksa ia harus kehilangan akselerasi.

“Balapan yang sulit bagi saya, Mack (Vinales) dan tim. Kami tak menyesal soal pilihan setup dan ban, karena pada lap pertama saya tampil kuat. Bagi saya, ban belakang keras adalah opsi tepat. Tapi usai 12 lap, ban justru drop hingga saya harus melambat. Motor kami jadi sulit dikendalikan dan saya juga melakukan kesalahan saat mengerem. Bagaimanapun, saya lamban,” keluh Rossi sebagaimana dimuat RACER.

“Kami begitu tertinggal. Masalah ini sudah sering terjadi musim ini. Kami harus memperbaikinya, terus bekerja agar lebih kuat di seri-seri berikutnya,” jelasnya.

“Jujur saja, tadinya saya cukup optimis meraih podium karena Jorge dan Dovi memakai ban belakang lunak, sementara saya dan Mack pakai ban keras. Saya berada di belakang Johann yang pakai ban lunak juga, jadi saya pikir kami bisa podium,” tukas The Doctor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here