Klasemen Medali SEA Games 2017 : Indonesia Merosot Ke Posisi 5

klasemen medali sea games

Jurnalpriangan.com – Klasemen Medali SEA Games 2017 : Indonesia Merosot Ke Posisi 5. Posisi kontingen Indonesia di tabel klasemen sementara perolehan medali SEA Games 2017 kembali harus merosot. Saat ini Indonesia turun jauh keposisi 5 setelah disalip kontingen dari Thailand.

Klasemen Medali SEA Games 2017. Indonesia sendiri sejauh ini baru mengumpulkan 12 medali emas, 14 perak dan 22 perunggu. Terpaut 1 medali emas dari Thailand diposisi keempat. Dan selisih sangat jauh dengan Malaysia dipuncak klasemen sementara.

Tambahan lima medali emas yang diraih Indonesia disumbang Juwita Niza Wazni (wushu), Diananda Choirunnisa dan Riau Ega Agata (panahan), M. Naufal Mahardika (menembak), Srunita Sari

Mimpi Indonesia untuk menjadi juara di SEA Games tahun sepertinya harus kembali pupus. Pasalnya mereka sangat tak mungkin mengejar perolehan medali emas Malaysia yang sudah mencapai angka 40 . Belum lagi masih ada pesaing lain seperti Singapura, Vietnam serta Thailand .

Sebaliknya, ambisi Malaysia untuk menjadi juara umum SEA Games 2017 di kandang sendiri kemungkinan bakal terwujud. Saat ini mereka unggul jauh dari para rival yang menempati posisi lima besar.

Namun yang sangat disayangkan. Terjadi banyak sekali keganjilan pada gelaran SEA Games tahun ini. Mulai dari ketidak adilan wasit yang memimpin pertandingan. Hingga kabar tentang sabotase yang dilakukan tuan rumah Malaysia pada beberapa kontingen dari negara lain.

Sebagai salah satu contohnya adalah, mundurnya kontingen sepak takrow Indonesia yang mereasa telah dicurangi oleh kempemimpinan wasit. Mereka memilih untuk mengundurkan diri demi menjaga harga diri bangsa.

Meski sangat kecil peluang untuk menjadi juara di SEA Games musim ini. Tapi kita patut memberikan acungan jempol pada semua kontingen Indonesia yang sudah berjuang hingga titik darah penghabisan.

Berikut ini klasemen sementara perolehan medali SEA Games 2017 :

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here