Klasemen Medali SEA Games 2017 : Malaysia Pastikan Jadi Juara Umum, Indonesia Sulit Geser Singapura

klasemen medali sea games

Jurnalpriangan.com – Klasemen Medali SEA Games 2017 . Jadwal SEA Games 2017 yang digelar di Malaysia tahun ini tak terasa telah memasuki tahap akhir. Sejauh ini tuan rumah Malaysia masih memimpin klasemen perolehan medali. Bahkan Kontingen Harimau Malaya sudah bisa dipastikan keluar sebagai juara umum, mengingay perolehan medali yang mereka kumpulkan musthail untuk dikejar para pesaingnya.

Klasemen Medali SEA Games 2017 .. Tuan rumah Malaysia saat ini sudah mengumpulkan 140 medali emas, 91 perak, dan 84 perunggu. Unggul jauh atas Thailand yang berada diposisi kedua dengan perolehan 71 medali emas, 86 perak, dan 84 perunggu.

Sementara itu Vietnam dan Singapura masih terlibat persaingan sengit untuk perebutkan posisi ketiga. Dimana saat ini kedua negara punya perolehan medali emas yang sama, yakni 56 medali. Sedangkan kans untuk mengejar Thailand diposisi kedua terbilang sangat tipis bagi Vietnam maupun Singapura.

Lantas bagaimana dengan timnas Indonesia ?? Sejauh ini kontingan Merah Putih belum beranjak dari posisi mereka di ututan kelima klasemen sementara perolehan medali SEA Games 2017.

Meski meraih enam medali emas pada Selasa (29/8/2017), Indonesia belum mampu menggeser Singapura yang berada di posisi keempat. Total kontingen Indonesia meraih 38 medali emas, 53 perak, dan 88 perunggu.

Keenam tambahan medali emasi disumbangkan kontingen Indonesia pada Selasa kemarin (29/8). Masing-masing dari cabor cabang bulutangkis, taekwondo, angkat besi, silat, dan ski air.

Cabor angkat besi jadi peyumbang medali emas terbanyak melalui kedua atlit senior melalui I Ketut Ariana dan Deni. Jonathan Christie menyumbang medali dari cabor bulutangkis. Sedangkan medali emas dari cabor pencak silat disumbangkan oleh Wewey Tita. Muhamad Zaidi dari skir air, dan Ibrahim Zaman, dari cabor taekwondo.

Berikut update klasemen perolehan medali SEA Games 2017 :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here