Live Score – HASIL TIMNAS INDONESIA U-19 VS BRUNEI DARUSSALAM, Skor Akhir 8-0 Piala AFF U-18 Hari Ini

hasil indonesia vs brunei

Jurnalpriangan.com – HASIL TIMNAS INDONESIA U-19 VS BRUNEI DARUSSALAM. Live skor hasil Indonesia vs Brunei Pil AFF U-18 hari ini disudahi dengan skor akhir 8-0 untuk kemenangan telak timnas Indonesia. Lagi-lagi skuad Garuda Muda berpesta gol . kali ini gawang Brunei Darussalam yang jadi amukan sang Garuda. Dimana kedelapan gol kemenangan Indonesia masing-masing disumbangkan oleh Muhammad Rafli 1′, 41′, 45′. Egy Vikri 18′, 22′. Witan 40′, 63′. Hanis Saghara 68′.

Tak butuh waktu lama bagi Indonesia untuk membuka keunggulan. Baru 43 detik babak pertama berjalan skuad Garuda sudah mampu menjebol gawang Brunei lewat serangan cepat yang digalang Muhhamad Rafli. 1-0.

Indonesia menggandakan keunggulan dimenit ke 18 melalui aksi Egy Vikri setelah menerima umpan terobosan manis. Namun gol ini sedikit berbau bubuh diri karena pemain belakang Brunei lah yang melesakan bola ke gawangnya sendiri . 2-0.

Hanya berselang 4 menit Egy kembali beraksi memporakporandakan pertahanan Brunei dengan gol keduanya yang sekaligus bawa timnas Indonesi menjaduh dengan keunggulan 3-0.

Sementara itu 3 gol berikutnya lahir di lima menit akhir menjelang turun minum. Diawali dengan gol Witan Sulaeman pada menit ke 40. Semenit kemudian disusul gol kedua dari M. Rafli. Dan hattrick Rafli melengkapi keunggulan 6-0 Indonesia atas Brunei diakhir babak pertama.

Butuh 2 gol lagi bagi Indonesia untuk memastikan diri lolos ke semifinal. Maka dari itu di babak kedua skuas Garuda harus menggeber serangan demi mendapat tambahan 2 gol yang dibutuhkan.

Setelah beberapa kali mengancam gawang Brunei. Witan Sulaeman dengan gol keduanya dilaga ini berhasil bawa Indonesia tinggal selangkah lagi menuju babak semifinal Keunggulan 7-0 untuk Skuad Garuda Nusantara.

Dan pada akhirnya, Hanis Saghara yang baru masuk menggantikan M. Rafli menjadi pemain terakhir uang sukses menyarangkan gol ke gawang Brunei untuk kedalapan kalinya. Gol ini sekaligus memastikan langkah Indonesia amankan tiket semifinal.

Kemenangan 8-0 atas Brunei ototamis mendongkrak Indonesia nasik keposisi 1 klasemen sementara grup B , menggusur Vietnam yang sama-sama mengantongi 9 angka. Hanya saja skuad Garuda unggul agresivitas gol.

 HASIL TIMNAS INDONESIA U-19 VS BRUNEI DARUSSALAM.  Kemenangan jadi harga mati bagi timnas Indonesia U-19 jika ingin menggapai 1 tiket lolos ke fase 4 besar. Secara kualitas skuad Garuda Muda masih diunggulkan atas Brunei dalam laga ini. So, harusnya pasukan Indra Sjafri bisa meraih 3 poin .

“Kami yakin bisa mengalahkan Brunei, tapi saya tidak akan menargetkan berapa banyak gol yang harus dicetak anak-anak. Yang penting fokus dalam bermain, tidak membuat kesalahan yang tak perlu, dan tak usah pikiran hal-hal lain,” tutur Indra.

Indra juga berharap anak asuhnya sudah bisa move on dari kekalahan 0-3 atas Vietnam yang mereka alami dilaga sebelumnya. Egy Vikri dkk harus fokus menatap laga krusial kali ini. Bukan hanya sekedar menang. Skuad Garuda Muda harus bisa mencetak gol sebanyak-banyaknya untuk menghidari kemungkinan terburuk jika-jika Myanmar berhasil menahan imbang Vietnam.

Karena jika Myanmar sanggup menahan imbang Vietnam atau bahkan menang. Maka otomatis kans Indonesia untuk lolos bakal makin menipis. Hanya ada satu cara, yaitu dengan menang banyak dilaga kontra Brunei.

Selama wasit belum meniup peluit tanda bertandingan tuntas, Muhammad Iqbal dkk wajib terus menggempur Brunei. Sekecil apapun peluang yang mereka dapat, harus bisa dimaksimalkan menjadi gol.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here