BNN Temukan 2 Juta Narkoba Siap Edar dari Pabrik Sumpit di Kawalu Tasikmalaya

  • Whatsapp
pabrik sumpit kawalu
pabrik sumpit kawalu foto radartasikmalaya.com

TASIKMALAYA,JP.COM: Warga Tasikmalaya kembali digemparkan dengan kejadian aheng (heboh). Kali ini pabrik sumpit di Kecamatan Kawalu, Kota Tasik terbongkar sebagai pabrik narkoba.Deputi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN), Irjenpol Drs Arman Depari mengungkapkan bahwa ada 2 juta pil PCC siap edar di pabrik sumpit tersebut.

“Kami menemukan sekitar 2 juta pil PPC di TKP produksi obat-obatan dan juga narkoba yang telah diproduksi cukup lama. Jenis narkobanya PCC yaitu Paracetamol Caffein dan Carisoprodol,” katanya dalam kepada wartawan dalam gelar perkara kemarin

Muat Lebih

PPC adalah jenis narkoba yang diminati kalangan remaja karena memang harganya terjangkau. Pil sebanyak 2 juta butir ini akan dipasarkan ke seluruh Indonesia. Tapi target utamanya adalah kota besar di pulau Jawa, Kalimantan dan Sulawesi. Kita lakukan pengamanan, penyitaan dan beberapa tersangka,” sambungnya.

Menurutnya,  jumlah barang buktinya sangat banyak. “Diperkirakan yang sudah siap edar kurang lebih 2 juta butir. Bahan yang tersisa siap produksi juga cukup banyak. Dan para pelaku 9 orang yang ditangkap. Mereka masuk dalam jaringan pengedar internasional karena mendapati bahan yang sulit didapat,” terangnya.

Dia menjabarkan, Narkoba ini bisa masuk ke lingkungan manapun dengan menyamar atau menyaru dengan aktivitas lain.

baca juga:  2 Juta Narkoba Ditemukan di Pabrik Sumpit Kawali Tasikmalaya