Gali Makam untuk Syarat Ilmu Hitam Pernah Terjadi di Ciamis

  • Whatsapp
kuburan dibongkar
kuburan dibongkar

Pencurian kafan Sinja menjadi misteri selama beberapa bulan hingga akhirnya salah seorang warga buka mulut. Entah mengapa warga yang tak diketahui namanya itu baru enam bulan kemudian melapor kepada Jojo, salah seorang polisi di desa itu. Jojo lantas membekuk Noni Murdani, yang juga warga Desa Jangraga dan diserahkan ke Kepolisian Sektor Padaherang, Ciamis. “Pas saya panggil itu Noni, iya, dia mengakui,” tambah Jojo.

Di kantor polisi, Noni mengakui dirinya terlibat dalam pencurian kain kafan. Dia mengaku diajak Anas, temannya yang hingga kini masih buron. Menurut Noni, dia sedang berada di sawah ketika diajak Anas untuk mencuri kain kafan Sinja yang meninggal pada Jumat kliwon. “Untuk ilmu menghilang, menurut si Anas,” kata Noni ketika ditanya alasannya mau menuruti ajakan Anas.

Muat Lebih

Selang empat hari kemudian mereka akhirnya sepakat untuk membongkar makam Sinja. Noni bertugas mengawasi keadaan saat Anas membongkar kuburan. “Saya mencangkul, Anas mencangkul. Tapi saya mah nggak lama, si Anas yang paling banyak,” kata Noni dengan logat Sunda yang kental.

Pos terkait