Minat Warga Tasik jadi PNS Masih Tinggi, 5.000 Orang Daftar Online di Akhir Penutupan

  • Whatsapp
CPNS Kota Tasikmalaya
CPNS Kota Tasikmalaya

 

TASIKMALAYA,JP.COM – Keinginan warga Tasikmalaya untuk jadi Pegawai Negeri Sipil masih tinggi. Buktinya menjelang penutupan pendaftaran via online jumlah pendaftar mencapai sekitar 5 ribu pelamar. Warga Tasikmalaya yang menginputkan berkas lamaran membludak menjelang akhir pendaftaran. Padahal pada awal pendaftaran baru ada 86 peserta.

Muat Lebih

“Data terakhir pendaftar yang meninputkan data sekitar 5 ribauan jumlah tersebut sama dengan ketika pembukaan seleksi CPNS di tahun-tahun sebelumnya,” kata Kepala BKPPD Kota Tasikmalaya Gungun Pahlagunara

Menurutnya, sejak CPNS 2014 dengan kuota 61 formasi, total pelamar yang mengirimkan berkas tembus di angka 5.000 orang. Begitu juga, rekrutmen terakhir di 2018 menembus 4 kali lipat kuota yang ada. “Tahun lalu tetap tembus 5.000 pelamar, estimasi kami rekrutmen kali ini tidak akan jauh dari angka tersebut,” katanya.

Gungun menambahkan minat pelamar CPNS juga tergantung dari formasi yang tersedia di suatu wilayah. Apalagi, ketika ada rekrutmen untuk pelamar berjenang SMA, tentu akan lebih membeludak sampai 10.000 pelamar. “Memang saat ini kuota yang paling banyak untuk tenaga kesehatan dan tenaga pendidikan,” tuturnya.

Namun, lanjut Gungun, penutupan pendaftaran via online yang dijadwalkan pada 25 November mendatang masih tentatif. Bisa saja diperpanjang, menyesuaikan kebijakan dan kondisional instruksi pemerintah pusat. “Termasuk seleksi administrasi itu 12 November sampai 12 Desember tentatif. Kemudian pengumuman seleksi administrasi pada 16 Desember 2019,” ujar Gungun.

Seperti diketahui pendaftaran CPNS 2019 Kota Tasikmalaya PROVINSI dibuka mulai tanggal 11 November 2019 di https://sscasn.bkn.go.id, serentak bersama daerah-daerah lain serta Kementerian Lembaga. ,

Kuota Kota Tasikmalaya untuk penerimaaan CPNS 2019 mencapai 264 formasi.  Formasi apa saja? coba  lihat pada situs web Pemda https://www.tasikmalayakota.go.id/. Informasi terkait juga bisa ditanyakan langsung ke kantor BKD Kota Tasikmalaya. Alamat BKD Kota Tasikmalaya bisa ditemui Jl. Letnan Harun No. 1, Tasikmalaya, Jawa Barat. (ers)

Pos terkait