Pengakuan Sopir Bus yang Masuk Jurang, Heran Tiba-tiba Stir Macet

  • Whatsapp

CIAMIS,JP.COM-Bus Pariwisata MGI dengan nopol D 7692 AS yang mengangkut rombongan wisata dari Pangandaran kecelakaan tunggal di Jalan Raya Banjar -Ciamis atau tepatnya di Desa Cijeungjing, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (24/11/2019) sore. Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun bus masuk jurang. Para penumpang yang sebagian besar emak-emak mengaku syok dalam kejadian itu.

Pengakuan sopir MGI, Faisal Syarif (31) bus masuk jurang karena tiba-tiba stir macet. Padahal kondisi kendaraan sebelumnya normal-normal saja. Saat itu cuaca gerimis, ada 6 bus yang konvoi dari Pangandaran memasuki Cijeungjing, atau tepatnya tikungan SMPN 1 Cijeungjing tiba-tiba stir macet, Faisal panik tapi tetap saja stir tak bisa bergerak dan akhirnya bus masuk jurang sedalam 4 meter.

Peluh dingin membasahi badan Faisal, 35 penumpang yang ada di bus panik bahkan beberapa orang ada yang sempat pingsan. Satu persatu keluar dari bus dengan bantuan warga. Salah seorang warga yang menyaksikan kejadian, Ayi Sanusi menuturkan ketika dirinya nongkrong di warung tiba-tiba terdengar suara yang sangat keras. “Setelah saya dekati rupanya bus masuk jurang,” katanya.

Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Suharto, saat dihubungi tadi sore, membenarkan kejadian kecelakaan tersebut. Dia mengatakan dalam peristiwa Bus terjun ke jurang itu tidak ada korban jiwa.

“Jumlah penumpang bus naas tersebut sebanyak 35 orang. Dan semuanya selamat,” katanya.

Sementara itu, pasca terjadi kecelakaan, Bus Pariwisata yang terjun ke jurang itu sempat menjadi tontonan warga. Hingga menjelang petang pun kerumunan manusia masih terlihat banyak. Bus yang nyungsep akhirnya berhasil dievakuasi dengan menggunakan mobil derek. (yat)

Pos terkait