Persib Bandung vs Barito Putera Imbang, Selalu Sulit Hadapi Tim Asuhan Djanur

  • Whatsapp
kolase tribunews.com

 

BANDUNG,JP.COM: Persib tampaknya gagal melanjutkan tren kemenangan dalam empat laga setelah ditahan imbang Barito Putera 0-0 pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (24/11) sore. Tim asuhan mantan pelatih Persib Djajang Nurjaman ini mampu mengimbani Persib yang ditukangi Rene Albert.

Muat Lebih

Tampil tanpa sejumlah pilar Persib tetap mendominasi permainan, meski Barito justru mengancam terlebih dahulu. Umpan Ardi kepada Made terlalu tanggung membuat kiper asal Bali tersebut gagal menghalau bola dengan sempurna. Beruntung Rafael gagal lepaskan tembakan dengan tepat ke gawang kosong di menit 12.

Persib yang tak ingin kecolongan, berbalik menekan di pertengahan babak pertama. Tetapi usaha yang dilakukan Febri, Omid maupun Frets masih gagal menggetarkan jala gawang Adhitya.

Barito sendiri masih sering mengancam lewat serangan balik atau tembakan jarak jauh. Tetapi tembakan percobaan Torres dengan mudah diamankan I Made sementara sepakan bebas Pora masih melambung tipis dan memastikan tidak ada gol tercipta di babak pertama.

Beberapa perubahan dilakukan Persib untuk memburu gol penting di laga ini, tetapi Barito seolah memiliki penawar dari setiap serangan yang dibangun. Adhitya tak menemukan kesulitan berarti mengamankan gawangnya hingga pertengahan babak kedua.

Kejadian unik terjadi sepuluh menit jelang akhir pertandingan. Ibo tak merasa digantikan Gavin yang sudah masuk ke lapangan dan dirinya tampak tak bersalah saat kembali ke lapangan.

Wasit melihat aksinya ini dan menghampirinya dengan kartu kuning yang sudah dicabut dari sakunya. Kartu kuning kedua membuat Ibo tak bolah duduk di bangku cadangan dan harus langsung masuk ke kamar ganti. Beruntung aksi konyol Ibo ini tak membuat Barito bermain dengan sepuluh orang.

Dengan hasil ini Persib terus menjaga asa dengan mengurung pertahanan Laskar Antasari yang sudah tak lagi mendapatkan peluang berarti. Tetapi usaha Febri dan Frets yang digagalkan Adhitya memastikan laga berakhir tanpa gol.

Maung Bandung harus puas berada di peringkat tujuh dengan raihan 41 poin. Sementara Barito tertahan di posisi 14 dengan 31 angka. (ign)

SUSUNAN PEMAIN

Persib: I Made Wirawan; Supardi (C), Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Ardi Idrus, Esteban Vizcarra, Omid Nazari, Abdul Aziz, Febri Hariyadi, Frets Butuan, Kevin van Kippersluis.

Barito Putera: Adhitya Harlan; Andri Ibo, Donny Monim, Cassio de Jesus, Rony Beroperay, Bayu Pradana, Kozuke Yamazaki, Yakob Sayuri, Rizki Pora, Rafael Silva, Francisco Torres.

Pos terkait