Polisi: Perusakan Makam di Cikatomas Oleh Anjing Putih

  • Whatsapp

TASIKMALAYA– Polsek Cikatomas dan Polres Tasikmalaya belum menyimpulkan siapa sebenarnya yang merusak 27 makam di TPU Desa Pakemitan, Kecamatan Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya. Tim Polsek dan Polres menduga perusakan dilakukan oleh dua ekor anjing. Dugaan sementara itu setelah pihak polres mengumpulkan delapan warga Pakemitan yang melakukan ronda malam

“Informasi dari warga yang menjaga makan disimpulkan sementara bahwa perusakan makam itu oleh anjing, ini dikutakan dari keterangan warga saat mereka melakukan ronda malam ketika itu mendengar gonggongan anjing, kemudian ditelusuri dan ternyata anjing itu ada di sekita permakaman, “ kata Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya AKP Siswo Tarigan, Kamis (14/11/2019).

Baca juga:

Pelaku Pembongkaran Makam di Tasikmalaya Masih Misterius

Anjing yang berkeliaran di makan itu kata Siswo berwarna coklat yang satunya lagi berwarna putih sedang berdiri di atas makam atau batu nisan dengan menggonggong ke arah warga. “Sewaktu didekati anjing tersebut tidak merasa takut seolah ingin menyerang ke arah para saksi, setelahnya terus di dekati akhirnya anjing tersebut pergi. Posisi anjing yang berwarna coklat lari ke arah utara atau perkampungan sedangkna anjing yang berwarna putih lari ke arah selatan atau ke arah perkebunan,” tambahnya.

Pos terkait