1.546 pelamar CPNS 2019 dari Kabupaten Ciamis Tak Lolos, Begini Cara Ceknya

  • Whatsapp

CIAMIS, JURNALPRIANGAN.com: Yang tak lolos seleksi adminitsrasi CPNS dari Kabupaten Ciamis sebanyak 1.546 pelamar. Jumlah itu dari 7.900 pelamar CPNS. Dengan demikian yang lolos seleksi administrasi sebanyak 6.354 pelamar . Selanjutnya yang lolos berhak mengikuti seleksi kompetensi dasar. tahun depan di Kota Tasikmalaya.
Informasi hasil seleksi bisa lihat website SSCASN. Jangan lupa login dulu. Cara loginnya sebagai berikut

Pertama buka laptop atau bisa juga dari handphone android. Lalu buka laman sscn.bkn.go.id. Selanjutnya sbb:

Muat Lebih

1. Peserta seleksi login di sscn.bkn.go.id menggunakan NIK dan kata sandi seperti yang digunakan pada saat pendaftaran

2. Peserta akan dialihkan ke halaman resume pendaftaran

3. Pada halaman tersebut akan ada foto, nama, jabatan, dan informasi lain terkait data diri

4. Kemudian gulirkan halaman sampai paling bawah

5. Di bawah menu cetak kartu akan muncul status seleksi

6. Kalau lolos akan muncul ‘Selamat! Anda lulus tahap administrasi berkas’

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Pegawai, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Ciamis Ihsan Rasyad AKS MM menjelaskan  bagi yang dinyatakan gagal tah harus  kecewa. Sebab masih ada kesempatan untuk mengikuti tes tahun depan

Pelamar yang dinyatakan tidak lolos pemeriksaan berkas, berhak melakukan sanggahan pada 17 Desember sampai 19 Desember 2019.

Panitia seleksi juga akan memverifikasi ulang setelah menerima sanggahan dari pelamar. Pengumuman hasil sanggahan akan disampaikan paling lambat 26 Desember 2019.

Untuk pelamar yang lulus dapat mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Pelamar jangan lupa mencetak kartu tanda peserta seleksi dengan mengunduh dari situs SSCASN.

”Untuk seleksi SKD akan dilaksanakan antara tanggal 27 Januari sampai 28 Februari 2019. Untuk kepastiannya menyesuaikan dengan jadwal dari panitia seleksi nasional,” katanya melansir dari radartasikmalaya.com

Pelaksanaan seleksi kompetensi dasar akan dilaksanakan di Gedung Serba Guna Kompleks Bale Kota Tasikmalaya, Jalan Letnan Harun Nomor 1 Tasikmalaya. Sedangkan bila ada perubahan lokasi akan diumumkan di websitebkpsdm.ciamiskab.go.id.

Pihaknya juga mengingatkan saat akan melaksanakan tes kompetensi dasar, peserta wajib membawa kartu tanda peserta seleksi dan KTP atau surat keterangan perekaman data dari Disdukcapil.(yad)