8 Tempat Favorit Untuk Merayakan Malam Tahun Baru di Tasikmalaya

  • Whatsapp

TASIKMALAYA, JURNALPRIANGAN.com: Pergantian tahun 2019 tinggal menghitung hari. Warga Tasikmalaya sudah merencanakan akan merayakan malam pergantian malam tahun baruan di sejumlah tempat. Meski Gubernur Jawa Barat mengimbau agar pergantian malam tahun baruan tak diisi dengan hura-hura, namun sejumlah warga Tasikmalaya tetap akan melaksanakan malam tahun baruan di sejumlah tempat.

Seperti diketahui Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengimbau warga Tasikmalaya untuk menahan diri saat merayakan pergantian tahun masehi. Ia mengatakan, malam pergantian tahun lebih baik dilakukan dengan introspeksi diri ketimbang melakukan hal yang tak banyak manfaatnya.

Muat Lebih

Wakil Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf juga mengimbau warganya untuk tidak melakukan kegiatan yang bersifat hura-hura saat malam pergantian tahun.

Nah, inilah 10 tempat malam tahun baruan di Kota Tasikmalaya

1. Kawasan Masjid Agung Tasikmalaya

Pilihan utama tempat malam tahun baruan yakni di Masjid Agung Kota Tasikmalaya. Umat Islam bisa melaksanakan itikaf dan muhasabah. Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya juga akan menggelar itikaf di Masjid Agung Tasikmalaya pada malam tahun baru.

Acaranya mulai jam 19.00 malam sampai subuh. Jangan khawatir di kawasan Masjid agung juga ada sejumlah rumah makan dan aneka jajanan yang disediakan.

2. Sepanjang Jalan KHZ Mustofa

Kawasan ini selalu ramai saat perganiat malam tahun baru. Pada perayaan malam tahun baru 2019, Dinas Perhubungan Kota Tasikmalaya akan memberlakukan rekayasa jalur. Jalan utama yang akan ditutup dan dialihkan selama pesta perayaan malam tahun baru di antaranya adalah sebagian Jalan HZ Mustofa. Jalan HZ Mustofa dari titik Masjid Agung hingga Simpang Nagarawangi akan menjadi pusat perayaaan malam tahun baru.

Penutupan jalan direncanakan akan dimulai dari pukul 19.00 WIB. Dishub juga akan menyiapkan rambu dilarang melintas di beberapa titik menuju Jalan HZ Mustofa saat perayaan malam tahun baru.

Rambu dilarang melintas nanti akan dipasang di jalur Sukawarni, Selakaso, Cihideung, dan Pataruman.
Pengendara nanti bisa menjadikan Jalan Tentara Pelajar dan Gunung Sabeulah sebagai alternatif saat penutupan Jalan HZ Mustofa itu berlangsung.

3. Tempat Perbelanjaan (Mall Asia Plaza Mayasari Plaza dan Trans Mall)

Merayakann tahun baru di Mall kenapa tidak? Asia Plaza yang berlokasi di Jalan KHZ Mustofa bakal menggelar pesta perayaan pergantian tahun baru dengan menyiapkan sejumlah acara. Acara ini menghadirkan live music. Puncak kegiatan dan sebagai penutup adalah pertunjukan kembang api sekaligus akan mewarnai pergantian tahun menuju tahun 2020. Acara yang dimulai pada pukul 19.00.
Begitu juga di Mayasari Plaza dan Trans Mall
Bagi Anda dan keluarga bisa belanja sambil merayaka tahun baru perbelanjaan atau mall memang memiliki daya tarik tersendiri. Jika Anda memang mencari One Stop entertainmenent dimana terdapat tempat makanan dan tempat hiburan pada malam tahun baru, mungkin Anda dapat mengunjungi beberapa mall yang menawarkan program menarik selama malam tahun baru. Misalnya saja mall Asia Plaza dan mall Mayasari Plaza.

4. Taman Wisata Karangresik

Taman Wisata Karangresik jadi ikon baru Kota Tasikmalaya. Tempat ini sangat  cocok berlibur dan merayakan tahun baruan . Pengelola Karangresik sudah menyiapkan serangkaian acara untuk menggelar tahun baruan di sana.

Taman wisata karang resik  yang berada di Jln. Mochamad Hatta, Kota Tasikmalaya ini memang sangat mudah dijangkau. Lokasi objek wisata karang resik terletak di perbatasan antara Kota Tasikmalaya dengan Kabupaten Ciamis yang dilewati jalur penghubung antar provinsi di pulau Jawa

5. Kompek Dadaha

Seperti tahun sebelumnya menjelang tahun baru 2020. Dadaha menyelenggarakan rangkaian acara bertemakan ”Pesta Kembang Api” gelaran kembang api akan hadir semalaman suntuk. Biasanya pada tengah malam atau sekitar jam 00.00 pesta kembang api akan memeriahkan di sekitar area Tasik festival Dadaha. Jangan khawatir di Dadaha juga banyak aneka jajanan.

6. Situ Gede dan Situ Sanghyang

Situ Gede dan Situ Sahyang juga sangat cocok untuk dijadikan tempat malam tahun baruan. Ini memang jadi tempat favorit bagi warga Tasikmalaya  untuk menghabiskan pergantian tahun. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, diperkirakan akan ada puluhan warga yang memadati tempat ini.

7. Alun-alun Kota Tasikmalaya

Alun-alun kota Tasikmalaya menjadi salah satu bagian dari Tasik Night Festival, alun-alun terindah sejagad raya ini adalah salah satu pusat keramaian saat malam pergantian tahun. Salah satu highlight yang
paling ditungu-tunggu apalagi kalau bukan pertunjukan kembang apinya dan free Style motornya.

8. Galunggung

Menikmati pergantian tahun di malam dengan udara yang sejuk merupakan daya magnet yang ditawarkan oleh puncak gunung galunggung dan cipanasnya. Namun hati-hati biasanya tempat ini selalu ramai dengan kejahatan titik titik titik.