Ahmad Dhani Pengujar Kebenaran, Massa Emosional di LP Cipinang

  • Whatsapp

JAKARTA, JURNALPRIANGAN.com: Selain mendapat gelar mujahid dari alumni 212, Musikus Ahmad Dhani Prasetyo yang bakal bebas hari ini disambut massa yang membawa spanduk dengan kata “Ujaran Kebenaran”. Dhani dianggap sebagai pejuang dan korban politik rezim. Dhani yang akan bebas dari rumah tahanan (Rutan) Cipinang, Jakarta Timur. Kebebasan Dhani turut disambut massa.

jurnalpriangan.com melansir detikcom, di Rutan Cipinang, Jalan Bekasi Timur Raya, Cipinang, Jakarta Timur, Senin (30/12/2019) ribuan massa yang mau menyambut kebebasan Dhani sudah menunggu dari subuh di depan gerbang rutan.

Muat Lebih

baca juga: Ahmad Dhani Bebas, Alumni 212 sebut Dia Mujahid

Sejumlah massa membawa beberapa bendera tauhid. Ada juga yang membawa poster dengan gambar wajah Dhani dengan tulisan ‘Pengujar Kebenaran’ dan ‘Bersama Ahmad Dhani Berjuang di Jalan Allah’.

Massa yang terdiri dari perempuan dan laki-laki tersebut tampak telah membuat barisan. Barisan tersebut membentuk memanjang dengan barikade dari Gabungan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) dan FKPPI.

Diketahui, Musisi Ahmad Dhani Prasetyo akan bebas dari rumah tahanan, hari ini. Pentolan grup band Dewa 19 akan didampingi keluarga dan kuasa hukumnya saat keluar dari Rutan Cipinang, Jakarta Timur.

“Paling keluarga saja, Istri (Mulan Jameela) dan anak-anak, info terbaru Al (Alghazali), El (El Jallaludin Rumi) dan Dul (Abdul Qodir Jaelani) ikut,” kata kuasa hukum Ahmad Dhani, Ali Lubis saat dihubungi, Minggu (29/12).

Ali mengatakan kemungkinan Ahmad Dhani akan keluar dari Rutan antara pukul 09.00 WIB hingga 10.00 WIB. Ahmad Dhani akan langsung menuju kediamanannya setelah bebas. (detik)

Pos terkait