Banyak Janda di Sumedang, Penyebabnya Selingkuh dengan Teman Facebook

  • Whatsapp
janda
ilustrasi

SUMEDANG, JURNALPRIANGAN.com- Gara gara sering kecanduan chating melalui Imas Maesaroh warga Congeang Sumedang akhirnya harus bercerai dengan suaminya. Imas adalah salah satu dari sekitar 3.000 janda yang ada di Kabupaten Sumedang. Memang berdasarkan data dari Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sumedang, angka perceraian tahun 2015 mencapai 3583 pasangan, dan 40 persennya karena selingkuh.

Kepala Bagian Bidang Pembinaan dan Penasihatan BP4 Kementrian Agama Kabupaten Sumedang, Rahmat Hidayat mengakui bahwa selingkuh merupakan faktor perceraian. Selingkuh itu bermula dari kenalan di media sosial facebook. “Karena ketahuan selingkuh di facebook jadilah rumah tangga berantakan, lalu berujung dengan perceraian, jadi gunakanlah media sosial dengan bijak,” kata Rahmat.

Muat Lebih

Rahmat mengatakan cerai gara-gara facebook memang marak. Penyebabnya kebanyakan pasutri muda cemburu melihat suami dan isteri chatingan atau akun facebook istri dan sebaliknya. Ada suami yang cemburu melihat bahasa-bahasa mesra dan porno di akun facebook istrinya. Si suami yang terbakar cemburu, akhirnya menguggat cerai istrinya.

Pos terkait