Cari Janda, Pelawak Kiwil Kesasar di Tasik Selatan Lalu Keluhkan Jalan Rusak

  • Whatsapp

TASIKMALAYA, JURNALPRIANGAN.com: Jalan-jalan di Tasikmalaya Selatan, pelawak Kiwil yang bernama lengkap Wildan Delta (46) kritik kondisi jalan yang rusak berat. Dia meminta Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto memperhatikan Sirnjaya- Awiluar – Citalahab yang hancur.

Kiwil membikin vlog dengan latar jalan rusak. Dalam vlognya yang diunggah di media sosial Kiwil baru saja melalukan perjalanan dan kesasar di Bangbayang.

Bacaan Lainnya

“Perjalanan dari Pangandaran ke Tasikmalaya sampai empat jam karena kesasar juga. Untuk Kang Ade Bupati Tasikmalaya Kiwil mohoh perhatikan jalan, infrastrukur, ini parah tak sesuai dengan keinginan pak Jokowi,” katanya.

Netizen setuju dengan KIwil bahwa Bupati Tasikmalaya tak hanya diam saja melihat kondisi ini.Namun banyak yang berkelakar dan menanyakan mau apa Kiwil sampai kesasar di Sirnajaya.

Sejumlah netizen menerka-nerka. “Mungkin mau cari janda,” katanya.

Seperti diketahui, kerusakan jalan Tasik Selatan itu tepatnya berada di Kampung Cintaasih Desa Citalahab Kec. Karangjaya Kab. Tasikmalaya. Kerusakan paling parah di Tanjakan Bangbayang.

Jalan ini menghubungkan Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Pangandaran, merupakan jalur utama menuju Tasikmalaya. Kerusakan jalan mencapi 4 kilometer. Kerusakan jalan itu telah lama dikeluhkan masyarakat, namun Pemkab Tasikmalaya belum bertindak.

Tentang Komedian Kiwil

KOMEDIAN ini awalnya dikenal karena aksinya menirukan almarhum da’i kondang almarhum Zainudin MZ. Seperti pelawak tradisional lain, dia meniti karir dari bawah. Ketika sudah berada di posisi atas, ia menegaskan tak akan pernah melupakan orang-orang yang pernah baik dalam hidupnya.

“Ketika suara saya itu bisa mirip da’i kondang itu, memang itu salah satu modal saya di dunia hiburan. Alhamdulilah, terima kasih banyak ini buat almarhum pak Zainudin MZ semoga tenang di sana,” tutur Kiwil, saat dihubungi, kemarin.

Pemilik nama lengkap Wildan Delta ini mengatakan di awal karir, ia hidup pas-pasan dengan mengontrak di Jakarta.

“Mendapat rezeki itu harus disyukuri, sehingga rezeki kita semakin bertambah. Juga jangan pernah sombong, apalagi merendahkan orang lain, takutnya nanti jadi nggak berkah,” urai bintang film ‘Tiren (‘Mati Kemaren’ ) ini.

Banyak menjalani syuting sinetron, film dan iklan, Kiwil mulai hidup berkecukupan. Bahkan memiliki isteri lebih dari satu.

“Berusaha berbuat adil, tanggung jawab dunia dan akhirat. Cuma yang namanya akur itu masih agak susah ya,” ucap bintang film ‘Setan Budeg’ ini.

Komedian kelahiran 10 Agustus 1972 ini berharap karirnya tetap bersinar, sekali pun pelawak-pelawak muda telah bermunculan. (revans)

 

Pos terkait