Hingga Akhir 2019, Bisnis Loundry Kiloan di Tasik Masih Prospek

  • Whatsapp
bisnis laundry kiloan
bisnis laundry kiloan

TASIK, JP.com: Mungkin anda sudah tahu laundry kiloan. Prospek bisnis laundry kiloan tahun 2019 masih tetap jadi primadona setelah bisnis kuliner di kota Tasikmalaya.

Dua usaha ini memang menyasar kebutuhan primer warga, yang sampai saat ini manusia masih membutuhkan dan akan terus di butuhkan keberadaannya. disini yang akan kita bahas adalah prospek bisnis laundry kiloan tahun 2019.

Bacaan Lainnya

Jka anda ingin memulai bisnis laundry kiloan sudah tentu yang anda harus siapkan adalah modal, tempat atau lokasi, lalu calon pegawai. untuk membuat laundry kiloan yang cukup baik karena disini kita akan bersaing dengan puluhan laundry rumahan dengan harga yang tentu juga bervariasi.

Untuk isa bersaing dengan yang lain ada tipsnya.

  1. Mengutamakan Pelayanan.

Kita harus mengutamakan service dan tampilan outlet yang bagus dan menarik. modal di awal untuk mendirikan usaha laundry kiloan di bab ini saya akan membahas dengan modal 30 juta.

Dengan modal itu kita bisa mengalokasikan untuk mesin cuci 3 buah, timbangan gantung ( untuk layanan delivery ) dan timbangan manual, meja setrika dan setrika 2 buah, rak lauundry, meja kasir, atk, plastik dan alat packing, bahan baku dan pewangi, media promosi dan peralatan untuk setting outlet. untuk ukuran tempat usaha minimal 30m2

Lebih bagus lagi memiliki area untuk jemuran, ada fasilitas air bersih, kamar mandi, water torent, dan daya listrik minimal 4.400 watt. selanjutnya yang harus anda persiapkan adalah calon pegawai untuk mejalankan operasionalnya. untuk harga kiloan tiap kota berbeda-beda kita perlu melakukan survei pasar terlebih dahulu.

Kita ambil asumsi 5.000/kg saja dengan penerimaan 60kg/hari dengan asumsi 15 jam efektif operasional maka tak kurang dari 10 bulan anda sudah BEP atau balik modal. dan selebihnya itu adalah keuntungan anda. semoga dengan sedikit pembahasan Prospek Bisnis Laundry Kiloan Tahun 2019 ini bisa memberi sedikit pencerahan dan manfaat bagi para pembaca. (red)

Pos terkait