Ingin Cari Janda Tasik dan Ciamis Gabung di Dua Grup Facebook Ini

  • Whatsapp
janda
ilustrasi

TASIKMALAYA,JURNALPRIANGAN.com: Jumlah janda di Tasikmalaya dan Ciamis meningkat tajam dalam setahun terakhir ini. Yang menarik para janda itu mencari jodoh lewat internet untuk kembali menemukan pasangan hidupnya. Selain di aplikasi jodoh mereka juga aktif di media sosial facebook. Ada dua grup mencari jodoh yang ramai di Tasikmalaya, Garut dan Ciamis.

1. Grup FB cari jodoh siap nikah sekitar garut tasikmalaya ciamis

Muat Lebih

Grup facebook itu diberi nama “cari jodoh siap nikah sekitar garut tasikmalaya ciamis” penelusuran jurnalpriangan.com Grup tersebut dibuat oleh akun Aan Kepret dan Acong Cilacap tiga tahun lalu. Membernya mencapai 1532. Tingkat interaksinya sangat tinggi. Untuk gabung di grup ini harus disetujui admin.

Grup ini paling update, setiap harinya da sekitar 10 sampai 15 postingan. Para janda dan duda tak segan-segan memamerkan foto terbaiknya dan tak lupa juga mencantumkan nomor telepon. Ketika ada postingan baru, like koment pun membanjiri. Salah satunya adalah postingan ini.

Yuli janda asal Ciamis mengaku bergabung dengan grup ini hanya hiburan saja, sebab untuk mencari jodoh yang serius sulit. Orang yang eksis di dunia maya kebanyakan iseng. Kalau ditantang untuk nikah malah ngulur-ulur waktu. “Dari awal saya masuk grup ini hanya iseng saja, kalau terlalu serius bisa ketipu,” katanya.

baca juga: Jumlah Janda di Tasikmalaya Meningkat, Penyebabnya Selingkuh

2.CARI JODOH CEWEK COWOK DAERAH TASIK CIAMIS

Grup ini membernya sampai akhir Desember 2019 mencapai 5059 orang. Dibuat oleh Undang Suryana Pelajar SMAN 8 Tasikmalaya. Grup ini sangat ramai sekali, membernya berlomba-lomba memasang foto terbaiknya. Mereka saling berintreaksi dan intermezo. Tak diketahui apakah para membber grup itu memakai akun palsu atau asli. Sama seperti grup jodoh di atas, para member di grup ini juga membagikan nomor hape.

jurnalpriangan.com mencoba mengontak salah satu member. Ternyata benar, perempuan tersebut sedang mencari jodoh di facebook. Namanya NN tinggal di Cibeureum Tasikmalaya. Dia mengaku bergabung dengan grup facebook untuk mencari jodoh yang serius. Sudah 2 tahun menjanda. Pernikahannya yang dijalaninya selama 5 tahun kandas gara-gara, suaminya nganggur. Sementara dua anaknya yang masih 2 tahun dan yang usia 9 bulan harus makan.

“Saya tak bisa mempertahankan rumah tangga kalau begini, kan sekarang di facebook rame ya cari kenalan lah, siapa tahu ada yang seroius,” katanya.

Namun kata NN saat ini belum ada yang serius. Kebanyakan iseng dan mau kencan online saja. “Ah banyak yang iseng saja kang, kudu hati-hati,” katanya.

baca juga: Setiap Hari ada 15 Janda Baru di Ciamis

Kenapa para janda mencari jodoh di Facebook, CEO Facebook, Mark Zuckerberg mengungkapkan, hampir 200 juta pengguna Facebook saat ini tak memiliki pasangan alias “jomblo”. Makanya facebook kni meluncurkan fitur cari jodoh ini. (nas)