Kevin van Kippersluis Didepak Persib, Nduasel dan Omid Masih Dipertimbangkan

  • Whatsapp
Kevin van Kippersluis
Kevin van Kippersluis bersama Omid Nazari dan Nick Kupers

BANDUNG, JURNALPRIANGAN.com: Tampil kurang bagus pada liga Shopee 2019, pemain asing Persib Bandung Kevin Van Kippersluis terancam dicoret. Pemain yang semula diharapkan bisa menyokong lini serang bersama Ezechiel Ndouasel dan Nick Kuipers ini banyak dikritik bobotoh.

Sejak bergabung dengan Maung Bandung, Kevin hanya mampu menyumbang 2 goal.

Muat Lebih

“Penampilan dia kurang sempurna, kami sudah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya, yang lain masih dalam pertimbangan,”kata pelatih Persib Robert Albert.

Pemain asal Belanda ini memang hanya dikontrak 6 bulan saja atau setengah musim. Jadi dipastikan pada liga 1 2020 Kevin tak akan bersama Persib lagi.
Persib Bandung dipastikan tidak akan memperpanjang kontrak Kevin van Kippersluis yang habis musim ini.

Sebelumnya, Kevin van Kippersluis bergabung bersama Persib Bandung pada putaran kedua Liga 1 2019. Kevin van Kippersluis direkrut bersama dua pemain asing lainnya, Omid Nazari dan Nick Kuipers. Mengenai nasib Omid Nazari belum ada keputusan manajemen Persib.

Kippersluis sendiri ternyata sudah merasa bahwa dirinya akan segera dicoret dari Persib.

Firasat itu dirasakan Kippersluis saat Persib menang 1-0 atas Borneo FC pada laga pekan ke-32 Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (11/12/2019).

Selain itu, Kippersluis juga sudah merasakan beragam kritik yang ditujukan kepadanya. Kippersluis pun sudah tidak kaget atas pencoretan dirinya dari tim Maung Bandung. Sebab  Kippersluis tak berani  menjamin dirinya bakal dipertahankan oleh Persib.

Kepada media Belanda, Voetbal Zone, Kippersluis menceritakan soal firasat yang ia rasakan.

“Setelah pertandingan terakhir kami berkeliling untuk melihat bagaimana keadaannya, saya tidak berani mengatakan apa-apa tentang itu sekarang,” ucap Kevin.

Untuk persiapan musim depan Robert Albert mengaku belum tahu berapa pemain yang masih bertahan dan didepak. Dia sekarang masih fokus  membentuk tim untuk menghadapi Liga 1 Indonesia 2020 mendatang. “Kami masih menggodok nama-nama yang akan dipertahankan dan nama-nama yang akan didepak.

“Kalau  Kevin  sudah pasti keluar dari Bandung, saya memutuskan untuk memberi peluang kepada pemain lain,” katanya.

(Redy)

 

Pos terkait