Lawan Wolves, Liverpool Diunggulkan Tapi Khawatir Adama Traore Ngamuk

  • Whatsapp

LIGA INGGRIS, JURNALPriangan.com: Liverpool akan melakoni laga lanjutan pekan ke-20 Liga Inggris 2019-2020 dengan menjamu Wolverhampton Wanderers di Anfield Stadium, Minggu (29/12/2019), malam WIB. Liverpool lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan tetapi sang Pelatih, Jurgen Klopp masih khawatir.

Klopp mengkhawatirkan penampilan salah satu pemain Wolves yang sedang naik daun yakni Adama Traore. Eks pemain Barcelona itu sedang dalam ferforma terbaiknya di bawah asuhan Pelatih Wolves, Nuno Espirito Santos. Klopp bahkan memuji Traore sebagai pemain tercepat di Liga Inggris musim ini.

Traore telah membuat lima gol dan tujuh assist untuk Wolves pada musim ini. Gol terakhir yang dibuat Traore bahkan cukup berkesan karena membawa timnya bangkit melawan Man City setelah sempat tertinggal 0-2 lebih dulu pada babak pertama.

Aksi Traore pada menit 55 menaikkan moral para pemain Wolves lainnya sehingga Raul Jimenez (82’) dan Matt Doherty (89’) dapat membuat gol kemenangan. Kemenangan atas juara Liga Inggris musim lalu itu merupakan modal berharga bagi Wolves sebelum bertamu ke Anfield.

Traore akhirnya menemukan pelatihnya, yang menemukan posisi untuknya. Dia mulai sebagai bek sayap dan sekarang bisa bermain di tiga depan. Seorang pemain yang luar biasa, saya pikir sebagai pemain muda, dia sudah luar biasa ketika bermain untuk Barca, mungkin pemain tercepat di liga,” ujar Klopp, melansir dari laman resmi Liverpool, Minggu (29/12/2019).

Meski Wolves dalam tren positif tetapi Liverpool memiliki rekor kandang yang luar biasa di Liga Inggris. Tim asuhan Klopp itu belum terkalahkan dalam 49 pertandingan kandang Liga Inggris di Anfield. Menilik performa Liverpool yang sangat garang di Anfield maka peluang Liverpool untuk menang lebih besar dari Wolves.

(ADP)

Pos terkait