Penyobek Al Quran di Tasik Bernama Erwin Dia Ngambil Al Quran di Masjid

  • Whatsapp

TASIKMALAYA, JURNALPRIANGAN.com: Pelaku penyobekan Al Quran di Tasikmalaya bernama Erwin (33) dan sudah diamankan polisi.

“Kita sudah amankan siang hari. Yang jelas kasus ini sudah terungkap. Pelakunya kita akan tangani,” kata Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi.

Muat Lebih

Hasil penyelidikan sementara, kata Rudy, pelaku diketahui mengambil Al Qur’an di masjid sebelum dirobek. Setelah Al Qur’an itu diambil, pelaku lantas membawa kitab suci tersebut ke tempat tinggalnya. Namun, Rudy tak menjelaskan secara rinci masjid mana hingga di mana tempat tinggal pelaku.

“Kemudian dibawa ke tempat tinggalnya. Selanjutnya, diambil bagian tengah (Al Qur’an),” tutur Rudy.

Rudy menuturkan, bagian tengah Al Qur’an itu dirobek pelaku. Maksudnya untuk memindahkan atau menulis ulang ayat suci ke kertas.

“Karena pelaku capek nulis, kemudian lembaran diambil, dilipat-lipat dan disobek. Sobekan tersebut dibuang dengan cara melempar ke atas di sekitar TKP,” ucap Rudy.

Pelaku saat ini masih menjalani pemeriksaan di Polresta Tasikmalaya. Sejauh ini, polisi menjerat pelaku dengan Pasal 156 huruf H KUHPidana.

Sebelumnya diberitakan, video berisi rekaman Alquran tersobek-sobek dan dibuang ke jalanan diduga terjadi di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, viral pada media-media sosial, Kamis (19/12/2019).

Dalam video berdurasi 22 detik tersebut, tampak seseorang memegang Alquran yang sudah disobek-sobek. Ia lantas menunjukkan sobekan Alquran itu juga dibuang pelaku misterius ke jalanan.

Berdasarkan keterangan orang dalam video tersebut, sobekan Alquran itu ditemukan di dekat warung bakso Wong Cilik. Fenomena itu baru diketahui warga pada hari Kamis dini hari.

“Di depan bakso Wong Cilik, Alquran disobek-sobek, di pinggiran jalan. Itu kalau tidak percaya,” kata lelaki dalam video viral tersebut. (rev)