Proses Pengangkatan Wakil Bupati Tasikmalaya Rumit, Ini Masalanya

.

BAGAIMANA TANGGAPAN ADE SUGIANTO?

Bacaan Lainnya

Bupati Tasikmalaya yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya Ade Sugianto jauh jauh hari telah mengatakan sudah sepakat dengan PAN dan PKS atas pengusulan dua nama Calon Wakil Bupati Tasikmalaya yakni Heri Ahmadi dari PKS dan Deni Sagara dari PAN. Kedua nama calon yang diusung partai pengusung diundang oleh DPD PDI Perjuangan.

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya juga telah menyampaikan kedua nama calon wakil bupati yang diusulkan oleh PAN dan PKS ke pihak DPP PDI Perjuangan. “Ya nanti mekanismenya diserahkan ke DPRD Kabupaten Tasikmalaya. Yang jelas kita dari partai pengusung sudah bersepakat untuk kedua nama tadi. Yang jelas wakil bupati yang terpilih nanti sama-sama berniat memajukan kabupaten ini,” ujarnya.

Wakil Ketua I DPW PAN Provinsi Jawa Barat Deni Sagara SFil mengatakan, pertemuan dengan pengurus dan pimpinan parpol koalisi Uu-Ade ini dalam rangka silaturahmi. “Kita semua parpol koalisi Uu-Ade yang berjuang pada Pilkada 2015 lalu ikut menyampaikan perkembangan berkaitan pembangunan Kabupaten Tasik. Termasuk dibahas soal pengisian wakil bupati juga,” katanya.

Kata Deni, dalam pertemuan ini disepakati oleh semua partai pengusung dan pendukung untuk pengisian wakil bupati Tasikmalaya diisi dalam waktu dekat, sesuai dengan tahapan dan mekanisme yang ada.

“Dua nama calon wakil bupati yang diusulkan tetap sesuai usulan awal dua nama, satu dari PAN dan satu dari PKS. Sekarang dua nama sudah diusulkan kepada bupati dan bupati nanti ke DPRD,” kata Deni.

Sebagai salah satu pengurus parpol koalisi Uu-Ade, Deni menyebutkan pengisian calon wakil bupati akan diisi dalam waktu secepatnya. “Dipilih waktu terbaik dan tepat, sesuai aturan dan tahapan yang ada di DPRD,” tambah dia.

Sekretaris DPD Golkar Kabupaten Tasikmalaya R Toni Hanip mengaku sepakat dengan diisinya posisi jabatan wakil bupati yang sudah lama kosong. “Kita mengikuti mekanisme yang ada, untuk membangun Kabupaten Tasikmalaya ke depan, tidak ada salahnya kekosongan wakil bupati diisi,” kata dia.

Hal yang sama juga dikemukakan Sekretaris DPD PKS Kabupaten Tasikmalaya Dedi Kurniawan ST MM pihaknya sudah sepakat untuk pengisian wakil bupati ini.

“Intinya sesuai usulan awal PKS sepakat wakil bupati diisi dan ada perubahan nama dari Tetep Abdulatip menjadi Heri Ahmadi dengan pertimbangan calon dan partai,” katanya. (redaksi)

Pos terkait