Rumah Makan Warung Jeruk Ciamis, Bangunanya Sederhana Omzetnya Ratusan Juta

  • Whatsapp

Jangan anggap enteng RM Warung Jeruk, meskipun bangunanya sederhan terbuat dari bilik bambu, tapi omsetnya bisa mengalahkan restoran ternama. Bayangkan selama libur natal dan tahun baru omset rata-rata perhari sekitar Rp 50 juta.

“Ya Alhamdulilah naik tiga kali lipat, kalau hari hari biasa sampai 15 juta kota sekarang mah sampai 50-an juta,” kata Wawan pemilik RM Warung jeruk yang beralamat di KM 13 Ciamis.

Wawan memang tidak sedang membanggakan diri, sebab faktanya hampi setiap jam ratusan pengunjung datang ke Rumah makan inin. Buktinya tempat parkir seluas 500 meter persegi penuh. Hal ini dibenarkan oleh Jujun salah seorang juru parkir.

“Saya juga bisa dapat Rp 250 ribu perharti, di sini ada 3 juru parkir,” katanya.

Kalau dirata-ratakan pengunjung mengeluarkan uang Rp 50 ribu dikalikan 100 pengunjung saja sudah berapa? Sedangkan pengunjung RM Warung jeruk bisa mencapai 300-an dari pagi sampai malam. Apalagi kalau hari libur akhir pekan dan Lebaran. Pengunjungnya bisa naik dua kali lipat.

Ketenaran RM Warung jeruk memang tak diragukan laki. Cici khasnya adalah aneka pepes ,pepes, ayam goreng, lalapan dan lain-lain. Bukanya dari pagi sampai tengah malam. baca juga Nikmatnya Pepes Ikan RM Warung Jeruk

Yang menarik adalah lalapan dan sambel yang selalu terhidang di meja, gratis lagi.. Lalapan yang disajikan seperti daun pokpohan, kacang panjang, terong muda, lenca, selada, daun seperti seledri, temu kunci. Keunggulan lain adalah sambalnya

. Sambelnya demikian khas, rasanya agak manis. Sambelnya sambel segar. Ada campuran tomat, cabe merah,dan cabe rawit. Trus seperti ada aroma terasinya.

Boleh dicoba juga ayam gorengnya. Dari rasanya, ayam ini jelas bukan ayam ras, tapi ayam kampung yang masih agak muda. Rasanya lunak dan gurih. Ayam kampung goreng plus sambel enak. Sambelnya juga maknyos punya seuhah kata orang sunda mah.

Euis Sutiarsih salah seorang pelanggan mengatakan, ciri khas lain adalah pepes ikan dan ayamnya yang beda. Apalagi ditambah lalapannya yang lengkap dan tidak asal ada. Lalapannya lengkap yang tidak ada di rumah makan lain ada di sini. Ada kacang hijau daun pohpohan, leunca, tespong, selada dan masih banyak jenis lain yang kadang-kadang adanya tidak tiap waktu.

Lalapan tidak lengkap jika tidak ada sambal. Ssambalnya di sini dadakan langsung dari ulekan. Cabe uyah dan tambal terasi juga ada. Yang suka pedes ini tempatnya, tapi bagi yang tidak begitu suka pedas dan ingin mencicipi sambalnya bisa pesan sambal kolak.

Soal harga jangan khwawatir  harganya sangat terjangkau, nasi harganya Rp 5.000 pepes ikan dibandrol  mulai dari Rp 10.000 s.d 15.000. Ayam goreng Rp 10.000 rupiah dan tahu tempe harganya 1000 saja, bicara sambal dan lalapan gratis bro n sis….

Untuk menjangkau Rumah makan ini sangat mudah yang suka ke Pangandaran pasti lewat. Tepatnya di Desa Cijeungjing atau di KM 13 Jalan Banjar Ciamis.

Pos terkait