Soto H Didi Tasikmalaya Pertahankan Cita Rasa Sejak Tahun 1958

  • Whatsapp
soto h didi Tasikmakaya
gambar net

TASIKMALAYA, JURNAL PRIANGAN.COM- Kalau ke Tasikmalaya sebaiknya mampir saja di Soto Haji Didi Tasikmalaya. Soto yang sangat terkenal di kota santri ini membuka gerainya di jalan Sutisna Senjaya, Jalan HZ Mustofa, Galunggung, Pasar mambo dan Jalan Merdeka dan Jalan Empang.

Soto Sapi Haji Didi selalu mempertahankan resep & cita rasa dari tahun 1958 sampai sekarang. Serta menggunakan bahan-bahan terbaik dan daging sapi pilihan yang segar.

Soto H Didi memang selalu disesaki pengunjung, Sebab rasanya beda banget dengan soto sapi yang ada. Bahan dari daging sapi segar ditambah rempah-rempah asli Indonesia menambah keaslian cita rasa Soto Sapi H. Didi.

Untuk membuat cita rasa khas ini memang setelah melalui perjalanan panjang.

Soto sapi H Didi berdiri sejak tahun 1958. Awalnya H Didi (almarhum) adalah pedagang soto keliling. Berkat ketekunannya dia berhasil membangun Kedai soto yang berlokasi Jalan Pasar Mambo Kota Tasikmalaya. Karena cita rasanya sangat enak pelangganya bertambah. Dan saat itu Soto H Didi terkenal di Pasar Mambo.

“Soto ini maju karena perjuangan ayah saya dari mulai keliling sampai bisa bangun kios di beberapa tempat,” kata Neni Kustini (48).

Kini kedai Soto H Didi tersebar di 10 titik di Kota Tasikmalaya. Bahkan sudah membuka cabang di Ciamis. Bahkan sekarang melayani antar jemput melalui aplikasi online.

Harga Soto Sapi H Didi Tasikmalaya

Harganya sangat terjangkau oleh umum, Rp 22.000/porsi. Tapi kalau mau nambah kerupuk atau pake kupat tahu tinggal tambah saja Rp 2.000 . Dibandingkan dengan soto lain sejenis harga tersebut terbilang murah.

 

 

 

(der)

Pos terkait