Tasik Heboh Lagi, Al Quran Disobek di Jalan Galunggung

  • Whatsapp

TASIKMALAYA, JURNALPRIANGAN.com: Tasikmalaya kembali heboh, kali ini ditemukan sobekan Al Qur’an yang tercecer di Jalan Galunggung Kota Tasikmalaya Kamis sekitar pukul 04:52. Sobekan Al Qur’an tercecer di jalanan itu menjadi viral di media sosial. Dalam video yang diunggah di facebook itu
terlihat ada seseorang tengah mengambil sobekan-sobekan Al Qur’an di jalanan. Tampak sobekan Al Quran berceceran di jalanan.

Dari keterangannya, sobekan Al Qur’an itu berada di Jalan Plamboyan tepatnya di depan warung bakso Wong Cilik, Kota Tasikmalaya. Sobekan Al Qur’an itu ditemukan dini hari tadi.

Muat Lebih

“Ini di depan bakso Wong Cilik, Al Qur’an disobek-sobek pinggir jalan tuh. Tuh tuh kalau nggak percaya tuh,” ucap seorang pria dalam video sambil menunjukkan sobekan Al Qur’an.

Ditemukannya sobekan Al Quran mengundang reaksi keras dari ormas Fron Pembela Islam (FPI) Ketua FPI kota Tasikmalaya Ustad Muhammad Yanyan
Albayani mendesak kepolisian segera menangkap pelakukan dalam waktu 1×24 jam. “Kami sangat prihatin ini ada provokasi kepada umat Islam di kota santri maksudnya apa? Kami yakin ini ulah komunis atau orang yang tak senang dengan Islam,” katanya kepada wartawan.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, FPI mendesak polisi mengusut tuntas masalah ini. Sebab jika dibiarkan akan memancing kemarahan umat Islam Kota Tasikmalaya.Aalagi Tasikmalaya dikenal sebagai kota santri.

Polisi bertindak cepat, ternyata hanya berselang satu jam pelaku perobekan adalah orang yang stres. Soalnya warga sebelumnya memergoki orang gila tersebut membagi-bagikan sobekan Al-Quran kepada warga yang lewat. Namun sejumlah ulama Tasikmalaya meminta polisi untuk memeriksa kejiwaaan orang tersebut.
“Lagi-lagi fenomena orang gila muncul, kalau yang dirugikan umat Islam, maka yang jadi dikorbankan adalah orang gila. Kami minta polisi dan pihak ulama bekerjasama untuk mengecek kejiwaan pelaku,” kata Ustad Abdul Ghani. (rev)

Pos terkait