Toriq Hidayat: Anak-anak Disuguhi Tayangan yang Merusak Moral

  • Whatsapp

JAKARTA, JURNALPRIANGAN.com: Tayangan televisi saat ini sangat memprihatinkan, tayangan televisi tidak mendidik, hanya mementingkan aspek hiburan semata dan mengejar rating. Bahkan anak-anak kini disuguhi tayangan yang merusak moral.

Hal itu dikemukakan anggota Komisi I DPR RI Thoriq Hidayat dalam Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Bacaan Lainnya

Anggota DPR RI Dapil Tasikmalaya, Kota Garut dan Kabupaten Garut ini menyampaikan bahwa anak-anak kita, kini disuguhi dengan tayangan yang merusak moral.

“Kita sebagai orang tua, tidak bisa mengawasi anak anak secara intensif, orang tua memiliki waktu terbatas, tidak bisa mengawasi anak-anak sepanjang waktu”, tambahnya.

Thoriq menambahkan hal ini bertentangan dengan UU no 32 Tahun 2002 tentang penyiaran.

”Selama ini yang dilakukan oleh KPI pusat dalam menghadapi hal ini, adakah strategi untuk mengatasi siaran ke depan”, katanya.

Legislator PKS ini menyatakan juga bahwa pemberian sanksi berupa denda perlu ditegakkan. Terkait pemberian sanksi ini, antara sanksi dengan tingginya rating tidak seimbang dan tidak ada efek jera.

“Revisi UU No 32 Tahun 2002 tentang Penyiaran perlu dilakukan sehingga kami berharap kewenangan KPI bisa ditambah”, tutupnya. (rls)

Pos terkait