Ular Kobra dan Kalajengking Masuk Rumah di Tasik, Kata Paranormal: Pertanda Sial

  • Whatsapp

TASIKMALAYA, JURNALPRIANGAN.com: Bukan hanya teror ular kobra di Tasikmalaya, sebelumnya warga Perum Tata Lestari, Cikadongdong Tasikmalaya resah dengan teror kalajengking. Menurut Ketua RW Perumahan Tata Lestari, Dedi MZ warga lebih dulu diteror kalajengking.

“Kalajengking itu tiba-tiba bermunculan sebelum ada ular kobra, kalau memang ular kobra muncul karena musim hujan, saat ada kalajengking belum turun hujan,” katanya.

Muat Lebih

“Leres pisan, sasasih kapengker seueur kalajengking, pokokna lebet ka bumi, aneh memang,” katanya.

Beberapa warga ada yang menghubungkan kemunculan kalajengking dengan mitos mistis. Sebab selama ini kalajengking diasumsikan sebagai sebuah perwujudan dari dedemit atau mungkin makhluk astral lainnya. Bahkan sengatan kalajengking dapat membunuh orang yang disengatnya.

Akibatnya orang-orang takut apabila ada kalajengking masuk  dalam rumah.

“Kehadiran ular kobra dan kalajenking di Perum Tata Lestari memang kalau dihubungkan dengan akal sehat itu hal biasa. Ya musim hujan dan sebagainya. Tapi jangan dinafikan juga hal gaib bisa saja terjadi. Bukankah kita harus percaya kepada yang gaib,” kata Jajang Suherman salah seorang orang pintar di Mangkubumi.

Menurutnya, sejak dulu orang menganngap kalau kalajengking masuk ke rumah dipercaya sebagai pertanda yang buruk. Apabila hewan berbisa ini masuk ke rumah, orang-orang percaya bahwa akan datangnya kesialan kepada mereka.

Baca juga: 15 Ular Kobra Teror Warga Tasik, Suami-isteri Ngungsi di Mertua

“Tapi itu mah kan kepercayaan orang,, mereka akan segera membunuh kalajengking yang masuk ke dalam rumah tersebut, dengan harapan tidak ada hal buruk yang akan menimpa mereka, katanya.

Menurut mitos, cara membunuhnya tidak hanya sekedar dibunuh biasa saja, namun harus dibunuh dengan cara dibakar. Menurut  logika, masuknya kalajengking ke dalam rumah biasanya dikarenakan hewan ini ingin berlindung dari cuaca buruk diluar, biasanya karena hujan deras.

Apa bahaya  ketika kalajengking masuk ke rumah? Menurut Jajang, Kalajengking sangat berbahaya karena sengatannya berbisa. Apalagi kalau pemilik rumah tak menyadari hewan tersebut ada di dalam rumah kita.

“Jadi secara logika, kesialan yang dapat terjadi akibat masuknya kalajengking ke dalam rumah adalah sengatannya yang berbisa. Sehingga apabila hewan berbisa ini masuk, tentu saja sebaiknya lakukan pencegahan yang menurut kalian baik, agar tidak menyengat orang yang berada di dalam rumah,” pungkasnya.

Revans