VIRAL Video Pernikahan di Cigalontang Tasik: Setelah Ijab Kabul Pengantin Joget Edun, Disangka Mabuk

  • Whatsapp

JURNALPRIANGAN.COM – Aya aya wae (ada ada saja), seorang pengantin pria joget habis setelah ijab qabul pernikahan di Kecamatan Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya. Videonya viral karena sangat kocak dan semangat. Pria tersebut bernama Abdul Lathif Muhaimin asal Garut Kota, Jawa Barat, Sejumlah warganett ada yang ngakak dan banyak pula yang mencibir.

“Saya memang joget karena iseng dan bahagia, ada yang bilang saya mbuk, demi saya mah gak mabuk. Banyak netizen yang menyangka bahwa saya melakukan itu, terutama yang pas joget, katanya tidak dengan keadaan sadar atau lagi mabuk lah, minum obat lah, dan lain-lain,” tutur Lathif saat dihubungi Tribunnews.com, Sabtu (7/12/2019).

Lathif pun merasa nama baiknya tercemar saat mendapat komentar demikian. Ia menegaskan, saat pesta pernikahan, dirinya tidak di bawah pengaruh obat apapun. “Itu jelas mencemarkan nama baik saya tapi saya kasih penerangan bahwa itu dengan keadaan sadar tanpa ada unsur dopping apapun,” ujarnya.

Biarpun menuai cibiran, Lathif dapat mengambil hikmah dari viralnya video tersebut.Lathif mengaku terobati saat mendapat banyak doa dari warganet.

“Alhamdulillah kebanyakannya pada mendoakan pernikahan kami sakinah, mawadah, warohmah,””Jadi terobati, dari yang awalnya ada netizen bilang negatif seperti itu, oleh doa-doa baik untuk pernikahan kami,” sambungnya.

Dalam video berdurasi 2 menit 49 detik itu, menampilkan aksi panggung kedua mempelai saat pesta pernikahannya berlangsung.

Mempelai pria, Lathif, tampak begitu bersemangat berjoget bersama istrinya, Selina, dan dua penyanyi di pernikahannya.

Bahkan, aksi Lathif lah yang paling bersemangat. Sementara itu, sang istri Selina tampak malu-malu dan beberapa kali tertawa melihat aksi suaminya.

Tak hanya itu, video tersebut diawali dengan pengucapan kalimat kabul dari mempelai pria yang mengundang tawa.

Pada mulanya, Lathif mengucapkan kalimat kabul tersebut seperti pada umumnya.

Kemudian pada bagian akhir, ia melantangkan suaranya dengan ekspresi wajah yang seolah menegaskan keseriusannya.

Para tamu undangan pun langsung menyambutnya dengan ucapan ‘Sah!’, diiringi tawa.

Mendengar ucapan ‘Sah!’ dari saksi, Lathif langsung mengepalkan tangannya ke atas beberapa kali.

Momen unik pernikahan Lathif dan Selina ini menjadi viral saat diunggah oleh videografer pernikahannya, Gunawan, di akun Facebook pribadinya.

Hingga Minggu (8/12/2019) pagi, video yang diunggah Gunawan tersebut telah ditayangkan 1,4 juta kali.

Sementara itu, video pernikahan tersebut telah disukai 13 ribu orang dan telah dibagikan 45 ribu kali.

Tak hanya itu, unggahan video Gunawan itu pun kebanjiran komentar yang terhitung lebih dari 4.000 komentar.

Semua Aksinya Merupakan Spontanitas

Soal keisengannya berjoget, ia menyampaikan, penampilannya tersebut hanya untuk menghibur tamu undangan dan memeriahkan momen bahagianya.

“Spontan dan tidak ada sedikitpun pikiran bakalan viral,” kata Lathif.

“Cuman iseng joget naik panggung aja sama istri biar lebih meriah aja acaranya,” sambungnya.

Namun, Lathif mengaku, dirinya memang memiliki hobi berjoget.

“Saya hobi joget sih, apalagi musik dangdut koplo favorit banget,” ungkapnya.

Ia tidak menyangka hari itu benar-benar menjadi hari pernikahannya.

Karena itu, Lathif mengakhiri kabulnya dengan mengucap kata ‘tunai’ secara lantang dan membuat para tamu tertawa.

“Saya spontan waktu mengucapkan ‘tunai’-nya itu karena rasanya saya campur aduk senang, bahagia, nggak menyangka bahwa ini sedang pernikahan jadi seolah-olah mengekspresikan diri lah,” aku Lathif saat dihubungi Tribunnews.com, Sabtu (7/12/2019).

Terlebih, saat saksi mengucap ‘sah’, Lathif mengaku semakin tidak menyangka dan menjadi salah tingkah (salting).

“Ditambah pas saksi bilang ‘sah sah sah’, tambah nggak nyangka banget makanya jadi salting gitu bahagia, seneng, bingung harus gimana jadi salting,” ujar Lathif.

Lathif pun mengaku, saking bahagianya, dirinya menjadi salah tingkah karena bingung mengekspresikan kebahagiaan yang ia rasakan.

“Pure, asli spontan nggak direncana sedikit pun makanya salting cara mengekspresikannya gimana,” ujar Lathif.

Melansir Tribunnews.com, Gunawan mengaku menjadi fotografer sekaligus videografer pernikahan tersebut bersama timnya yang tergabung di Dean Photography dan @carita.photo.

Menurut Gunawan, aksi Abdul Lathif Muhaimin dalam pernikahannya yang digelar pada Minggu (1/12/2019) itu membuat para tamu tertawa.

Gunawan mengaku telah beberapa kali menjumpai aksi pengantin yang tampil di atas panggung seperti yang dilakukan Abdul Lathif Muhaimin.

Namun, menurutnya, baru kali ini videonya menjadi seviral itu.

“Sekarang sudah zamannya pengantin naik ke panggung lalu joget, sudah lumrah kalau di daerah saya, jadi bukan hanya sekali ini saja,” ujar Gunawan, Jumat (6/12/2019).

revans

sumber tribunews.com