Akibat Pohon Tumbang di Banjar Gardu Listrik Meledak, Mobil Milik Anggota Satpol PP Penyok

  • Whatsapp

BANJAR, JURNALPriangan.com: Hujan deras disertai angin kencang di Kota Banjar Jawa Barat pada Rabu (29/01/2020) sore mengakibatkan sejumlah pohon tumbang. Beberapa rumah penduduk gentengnya berterbangan dan gardu listrik meledak. Bukan hanya itu sebuah mobil di kawasan alun-alun Kota Banjar juga penyok tertimpa pohon. Hingga berita ini dirilis pukul 19:06 listrik masih mati.

Informasi yang dihimpun jurnalpriangan.com dari warga menyebutnya, hujan deras disertai angin kencang terjadi sekitar pukul 15.15 WIB, akibat angin pohon di depan masjid Asyakur Cisaga Ciamis tumbang menghalngi jalan protokol yang menghubungkan Jalan Ciamis-Banjar.

“Pohon itu sudah kami singkirkan sehingga mengurangi kemacetan dari arah Banjar ke Ciamis dan sebaliknya. Barusan kami mendapat laporan di lapangan pohon sudah dipotong,” kata Erik

Di Jalan Kawadanaan persis samping Mesjid Agung, pohon tumbang menimpa satu unit mobil Toyota Rush dengan nopol Z 1225 NI. Pohon trambesi itu menimpa kabin bagian tengah hingga penyok. Untung tak ada korban jiwa dalam kejadian itu karena pemiliknyal tidak berada di dalam mobil sedang melaksanakan salat ashar. Omay pemilik mobil yang juga anggota Satpol PP Kota Banjar pasrah.

“Memang anginnya cukup kencang, hujan deras. Kami sedang salat berjamaah di mesjid. Tiba-tiba terdengar suara benturan keras, ternyata pohon menimpa mobil teman saya,” kata Budiman, Kabid Linmas Satpol PP Kota Banjar.

Hujan deras disertai angin juga  menyebabkan gardu listrik di Jalan Letjen Suwarto, Kota Banjar meledak.

Pohon tumbang dilaporkan terjadi di beberapa titik Kota Banjar dan memicu kemacetan lalu lintas. Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Banjar, Kuslan mengatakan pohon tumbang terjadi setidaknya di lima titik yakni di Jalan Doboku Kelurahan Pataruman, Jalan Letjen Suwarto, Jalan Siliwangi, sekitar terminal dan Jalan Husen Kartasasmita. (man)