Ini 7 Cara Sukses Cari Kerja dalam Sebulan di Tasikmalaya

  • Whatsapp

Angka pencari kerja atau pengangguran di Kota Tasikmalaya masih tinggi. Menurut catatan dari Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Tasikmalaya angka pengangguran di Kota Santri berada di angka 6,85 persen. Atau sekitar 11 ribu usia produktif masih di angka pengangguran dari sekitar 700 ribu lebih.

Sebagian besar orang mengatakan ika mencari kerja di zaman sekarang tak semudah membalik telapak tangan. Tapi kalau tahu caranya pekerjaan itu bisa didapatkan dalam waktu satu bulan bahkan kurang. Selain CV serta resume yang terlihat menjanjikan, rencana melamar yang matang juga perlu dipersiapkan.

Pastikan pula jika Anda memiliki koneksi yang luas sehingga banyak informasi lowongan. Apa lagi yang perlu dilakukan agar mendapatkan kerja dalam waktu singkat? Berikut 10 tipsnya:

1. Rencanakan dengan Matang

Surat lamaran kerja sudah dilayangkan ke mana-mana tapi belum juga dipanggil wawancara? Mungkin Anda kurang matang dalam perencanaannya. Nah perencanaan di sini disesuaikan dengan keahlian Anda misalnya dalam melakukan riset terhadap posisi yang akan Anda lamar. Coba CV-nya diperbaharui lagi

Disarankan agar Anda menyempatkan waktu setiap hari untuk menyempurnakan strategi mencari kerja tersebut. ā€ˇMungkin akan ada saat di mana Anda merasa bosan atau putus asa ketika belum juga dapat panggilan. Untuk itu, selingi hari-hari dengan melakukan kegiatan menyenangkan sehingga tidak stres.

baca juga:Inilah Lowongan Kerja di Tasikmalaya Akhir Tahun 2019

Sebelum Anda mencari info lowongan kerja ada biknya Anda menentukan terlebih dahulu pekerjaan apa yang Anda inginkan, jadi SPG, di Mall, di Pabrik, jaga toko, jadi apoteker, jadi penyanyi, jadi Seles atau Kantoran? Jika Anda bisa mendifinasikan keinginan dan tujuan Anda mencari kerja, maka Anda akan mudah untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan kriteria Anda.

2.Cari Info Lowongan Pekerjaan dengan Benar

Manfaatkan sumber informasi yang ada disekitar Anda seperti BKK Sekolah, kampus, papan mading info loker di Kantor Pos Indonesia terdekat. Sebenarnya sekolah atau kampus tempat Anda menuntut ilmu sebenarnya bisa Anda manfaatkan sebagai peluang untuk mencari informasi pekerjaan. Khususnya yang lulusan SMK Kejuruan, STM, Balai Latihan Kerja (BLK) apalah itu. Sebenarnya itu peluang Anda semua sebenarnya. Mungkin Anda nya aja yang males tanya-tanya nya. Bener kan! Nyengir kasindir nya ha ha ha

3. Bangun Relasi atau Jaringan, Perbanyak Teman

Pos terkait