Ini 7 Cara Sukses Cari Kerja dalam Sebulan di Tasikmalaya

  • Whatsapp

Seorang yang memiliki relasi atau banyak teman, mungkin tidak akan menyianyiakan peluang yang diberikan oleh teman Anda. Ia akan bertindak dalam menyikapi setiap peluang yang ada Contohnya misalkan Anda punya teman yang kerjanya di restoran, nah kebetulan bosnya menyruh dia cari pekerja baru, terus dia akan menawari Anda kerjaan disitu. Jadi kan secara otomatis Anda itu mendapatkan sebuah informasi berharga seperti yang sedang kita butuhkan. Tipsnya Anda itu harus luaskan dunia Anda, mulai dengan wawasan, pergaulan dan lingkungan Anda dan jangan lupa banyakin teman.

4. Manfaatkan Relasi

Hubungan kedekatan dapat Anda manfaatkan dalam mencari kerja. Anda bisa mendapatkan informasi loker dengan sekedar bertanya-tanya ke saudara/tetangga terdekat Anda yang sudah kerja. Ada info loker ga? gituh! Kan banyak kejadian yang dapat mudah kerja itu karena di bawa saudaranya. Akan tetapi yang harus diperhatikan adalah hindari praktik KKN.

baca juga: Lowongan di Bank BRI Terbaru

5. Follow Up dengan sempurna

Mengirim lamaran dan dipanggil wawancara adalah ā€ˇlangkah permulaan. Melakukan follow up membuat Anda selangkah lebih maju untuk cepat dapat kerja. Membalas email dengan proaktif merupakan salah satu caranya. Namun pastikan Anda tidak meneror pihak perusahaan dengan mengirim email ketika tidak diminta.

Lakukan lah yang sesuatu yang menunjukkan jika Anda orang yang profesional. Misalnya dengan mengirim ucapan terima kasih setelah wawancara agar Anda diingat perekrut.

6. Bersikap Terbuka

Pos terkait