Inilah Pengakuan Tukang Cilok Saat Temukan Siswi SMPN 6 Tasik di Gorong-gorong

  • Whatsapp

TASIKMALAYA, JURNALPriangan.com: Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota terus bekerja keras hingga larut malam untuk mengungkap penyebab kematian Delis siswi SMPN 6 Tasikmalaya. Polisi sudah memerika tiga orang saksi yakni penjual cilok berinisial TS. Bagaimana keterangan TS?

Seperti diungkapkan Kasatreskrim Polres Tasikmalaya Kota, AKP Dadang Sudiantoro dari TS, bau tak sedap itu sudah tercium sejak Jumat (24/1) dari selokan tak jauh dari tempat dia biasa mangkal. TS memang suka jualan di tempat tersebut.

Muat Lebih

Pada Senin (27/1/2020) sore, air diselokan tersebut mampet dan airnya meluap karena mamput oleh jasad DS di gorong-gorong.TS penasaran dan bersama warga lainnya membongkar gorong-gorong, dari bagian atas terlihat ada kaki manusia.

Saat pertama kali ditemukan jasad korban terlentang menggunakan pakaian seragam pramuka, tas sekolah masih di tangan korban, dan kerudung masih melingkar di leher. Di dalam tas korban berisi buku-buku dan terdapat identitas korban atas nama Del.

“Sekitar pukul 14.30 WIB saksi EK dikasih tahu saksi TS bahwa saluran air depan SMPN 6 tersumbat dan bau menyengat,” kata Kasatreskrim.

Dari informasi tersebut saksi berinisiatif menusuk-nusuk sumber sumbatan pada saluran air. Namun karena tidak bisa, akhirnya gorong-gorong dibongkar dari bagian atas dan ternyata ada kaki manusia menyembul. Lalu saksi melaporkan hal ini ke polisi,” katanya.

“Sudah ada orangtuanya yang mengaku bahwa jasad yang ditemukan di gorong-gorong itu adalah anak kandungnya,” kata Kasatreskrim.

Terungkap bahwa korban adalah warga Sindangjaya, RT 004, RW 008, Kelurahan Lingajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya. Atau hanya berjarak 250 meter ke SMPN 6 Kota Tasik. Delis tercatat sebagai siswi kelas VII D SMPN 6 Kota Tasik.

Polisi sudah memeriksa 3 saksi, yaitu TS, EK, dan NK. Sedangkan barang bukti yang diamankan dari lokasi kejadian adalah tas sekolah warna putih ungu berisikan buku, alat tulis, sepatu dan tali kabel warna hitam. (yudi)