Mantan Istri Sule Itu Meninggal Tak Wajar, Rezky Febian Lapor Polisi

  • Whatsapp

BANDUNG, JURNALPriangan.com: Kematian mantan isteri Sule Lina Jubaedah (42) banyak kejanggalan. Salah satunya adik Lina Jubaedah, Yani, mengaku curiga Teddy, sempat melarangnya untuk melihat jenazah sang kakak. Pihak Rumah Sakit Al-Islam Bandung pun memberikan keterangan korban sudah meninggal saat tiba di Rumah Sakit.

Yani mengungkapkan hal itu dalam video berjudul “Keluarga Ungkap Kejanggalan, Ibunda Tal Boleh Lihat Jenazah Almh Lina” di akun YouTube Cumicumi.

Muat Lebih

“Curiga ada ya, kaget juga ada tiba-tiba sudah enggak ada. Pengin lihat wajah almarhumah yang terakhir, enggak boleh,” kata Yani seperti dikutip Kompas.com, Rabu (8/1/2020).

Menurut Yani, Teddy memang berkali-kali melarang membukan jenazah kakanya. “Enggak dibolehin sama suaminya. Enggak boleh dibuka. Makanya sampai sekarang belum lihat wajahnya,” ucapnya.

Tapi Yani tak mengetahui lebam pada jenazah almarjum kakanya

“Teddy selalu bilangĀ  air mata jangan jatuh ke (jenazah) almarhum Makanya enggak tahu di wajahnya ada biru-biru, kurang tahu,” ujar Yani.

Sebelumnya diberitakan, Rizky membuat laporan terkait kejanggalan yang dia rasakan atas kematian ibunya. Kepada polisi Rizky mengatakan bahwa dia melihat lebam pada jenazah ibunya.

Meninggalnya Lina Jubaedah, mantan istri komedian Sule meninggalkan tanda tanya. Rizky Febian membuat laporan ke Polrestabes Bandung pada Senin (6/1/2020).

Mantan pengacara Lina, Abdurahman juga membenarkan masalah ini

“Sempat ada obrolan beberapa waktu lalu, dari keluarga Lina terkait autopsi tersebut,” ujarnya saat dihubungi Ayobandung.com, Selasa (7/1/2020).

Sampai saat ini terkait rencana tersebut, dia mengaku belum dapat memastikannya. Menanggapi laporan Rizky Febian, Abdurahman mengatakan itu adalah hak dari keluarga.

“Karena kan hubungan pengacara dan almarhum sudah beres karena proses perkara yang sebelumnya sudah selesai dan yang bersangkutan sudah meninggal. Namun bila ada ingin ada pendampingan, boleh saja,” katanya.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Saptono Erlangga mengatakan Rizky Febian membuat laporan karena menduga ada ketidakwajaran penyebab meninggal Lina. Pengakuan Rizky, ditemukan adanya sejumlah luka di tubuh Lina.

“Adanya kejanggalan ketidakawajaran meninggalnya almarhumah. Dia (Rizky) menemukan adanya luka di tubuh almarhum,” katanya.

Dia menjelaskan untuk terlapor sampai saat ini belum disebutkan. Namun, atas laporan tersebut polisi akan melakukan mendalaminya. “Penyidik akan mendalami laporan itu, kami lakukan langkah penyelidikan. Belum ada terlapornya, cuma ada kecurigaan,” ucapnya.

Pos terkait