Ribuan Pelajar dan Guru SMPN 6 Kota Tasik Berduka, Shalat Gaib Diwarnai Isak Tangis

  • Whatsapp

TASIKMALAYA, JURNALPriangan.com: Kematian Delis siswa pelajar SMPN 6 Kota Tasikmalaya menimbulkan duka yang mendalam bukan hanya keluarga tapi ribuan guru dan siswa SMPN 6 Tasikmalaya. Mereka melaksanakan shalat gaib Selasa (28/1/2020) pagi di lapangan basket. Dalam doa yang dipanjatkannya, mereka mendoakan agar siswi kelas VII D, warga Kampung Sindangjaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya ini tenang di alam baka.

Suasana haru tampak terasa saat itu, beberapa siswa tak kuasa menahan tangis terutama teman sekelasnya. Mereka berharap penyebab kematian Delis segera terungkap dan Delis tenang.

Muat Lebih

Susi (13) teman sekelas korban mengaku sedih, dia terakhir kali bertemu dengan pada Kamis (23/1) saat pulang sekolah bareng. Dia tak menyangka temannya itu akan pergi dipanggil Yang Maha Kuasa. Rupanya pada kamis petang adalah pertemuan terakhir dengan sahabatnya. “Kami sangat kehilangan sedih dan bercampur marah kenapa ada yang tega, . Saya sangat dekat. Dari SD selalu main bersama. Saya benar-benar sangat kehilangan sahabat saya,” tandasnya sambil berlinang air mata.

Kepala SMPN 6 Tasikmalaya Nina Nartalina menyampaikan duka yang mendalam. Innalillahi wainnailaihi rojiun. Kami berduka, tadi pagi semua guru dan siswa kelas VII, VIII dan IX gelar doa bersama dan salat gaib dilanjutkan dengan membaca surat yasin. Saya kaget dan sangat sedih. Lemas tak ada tenaga sama sekali. Kami semua berduka Karena tak pernah menyangka sama sekali,” terangnya.
” ujarnya melansir radartasikmalaya.com.

Wakasek SMPN 6 Kota Tasik Saefuloh menambahkan, sekolah tak pernah curiga bahwa Del ditemukan mengenaskan seperti itu.

“Namun kemarin (Senin 27/1) sore mulai curiga banyak laporan dari guru katanya ada mayat di depan (lokasi kejadian, Red). Dan betul ada mayat pas saya cek,” tuturnya. (edi)