Abah Cijeungjing Soal Poligami yang Viral: Uma Sempat Nangis Dua Hari

  • Whatsapp

CIAMIS, JURNALPriangan.com: Pimpinan Pondok Pesantren Cijeungjing Ciamis sekaligus pimpinan jemaah Sholawat Wabarik, KH Hafi Muhammad Kafi Firdaus (29) alias Abah Cijeungjing akhirya buka suara terkait pernikahan keduanya yang diantar sang isteri. Abah CIjeungjing sempat marah kepada kakak iparnnya yang memviralkan video pernikahannya di media sosial.

“Sebenarnya saya enggan diwawancarai wartawan, tapi karena kalian adalah tamu saya. Ya saya akan menjelaskan bahwa saya marah kepada yang mengunggah video itu, bahkan satu sampau dua hari setelah viral Umma ((Nengmas isteri pertamanya) sempat nangis. Begitupun dengan teteh kakak ipar saya dua hari nangis-nangis minta maaf, tapi saya nggak marah” katanya.

Menurut dia kejadian itu diambil hikmahnya, ketika orang menjelakan tentang saya bahan penghaspus dosa. Kalau baca istigfar 70 ribu kali pun belum tentu diterima. Tapi kalau dibicarakan puluhan ribua orang mudah-mudahan jadi penembus dosa. Mengenai banyaknya komentar nyinnir oleh netizen kita alhamdulilalh saja.

Seperti diberitakan sebelumnya publik dihebohkan dengan wanita yang mengantar suaminya menikah lagi alias berpoligami. Video tersebut pertama kali tersebar di akun TikTok @nengnthan, milik Neng Ros Sutriadi Ro.

Identitas wanita tersebut adalah Nengmas dan suaminya bernama Abah Cijeungjing. Setelah videonya viral, akun Facebook yang diduga milik Nengmas mengklarifikasi dengan menggunggah ulang postingan milik Fikri Habibullah Muharram, murid dan sahabat Abah Cijeungjing.

Diceritakan bahwa pernikahan kedua Abah Cijeungjing dilaksanakan pada 2 Februari 2020 di Jombang, Jawa Timur. Pernikahan ini mutlak terjadi atas permintaan istri pertamanya, Nengmas.

Nengmas bahkan mencari calon istri suaminya dan mengurusi pernikahan, Bun. Ditulis Fikri, pria yang dikaruniai dua orang putra dan putri ini akhirnya menerimak permintaan sang istri untuk mencari ridho Allah SWT dengan memberdayakan ekonomi umat Islam.(rev)