Astagfirulloh..! Terjadi di Kota Santri, 61 Pasangan Kumpul Kebo Diamankan, 7 Pemuda Pesta Miras

  • Whatsapp

KOTA TASIK – Astagfirulloh..! Tasik kota santri tapi belakangan ini kasus asusila kian merebak. Buktinya tim gabungan memergoki 61 pasangan bukan muhrim yang sedang berzina di sejumlah kosan di wilayah Kota Tasikmalaya. Bukan itu saja razia yang digelar Minggu (2/2) dinihari ini mengamankan tujuh pemuda yang sedang pesta miras.

“Kami melakukan razia ini setelah mendapat laporan dari masyarakat bahwa kamar kos kerap dijadikan tempat mesum dan pesta miras. Benar hasilnya ada 61 pasangan yang terjaring ni,” kata Yogi Subarkah, Kasi Trantibum Satpol PP Kota Tasik kepada wartawan.

Ke- 61 pasangan bukan muhrim itu diamankan dari kamar kost di lima tempat kostan. Sasaran pertama dirazia kosan di di Jalan RE Martadinata, Cipedes.

Di kamar kost ini petugas mengamankan 10 pasangan mesum dan 1 botol miras jenis tuak. Lalu, di tempat kost di wilayah Kecamatan Tawang, aparat mendapati 30 pasangan bukan muhrim. Sedangkan di lokasi ketiga, tempat kost di Cilolohan, Tawang, 10 pasangan bukan suami istri dan 1 pasangan yang ngaku nikah siri tapi tak bisa menunjukkan surat nikahnya dijaring.

Sedangkan di 3 tempat karaoke, Classic di jalan HZ Mustofa, Acoustic di jalan Permata Graha, dan More di Jalan Pasar Wetan, aparat gabungan mendapati sejumlah pengunjung tak dapat menunjukkan identitasnya. Tak hanya itu, di Jalan Cikurubuk para petugas juga mengamankan puluhan botol miras berbagai jenis dan puluhan liter tuak.

Ada juga 7 pemuda yang sedang Pesmir itu dibawa para petugas ke kantornya untuk dibina dan didata agar tak mengulangi perbuatannya.

“Operasi ini untuk  menekan peredaran miras, senjata tajam (sajam) dan menekan peredaran narkoba juga gangguan Kamtibmas lainnya,” pungkasnya.(yudi cahyadi)