Ditegur Bolos 20 Hari Ibu dan Anak Ngamuk di SMAN 10 Tasikmalaya Tantang Semua Guru Berduel

  • Whatsapp

TASIKMALAYA, JURNALPriangan.com: Siswa Kelas X SMAN 10 Tasikmalaya berinisial JN (16) dan ibunya melabrak guru dan menantang berkelahi. Kelakuanya viral dan menjadi perbincangan di media sosial.

Informasi yang dihimpun jurnalpriangan.com, Jn nekat menantang semua guru SMAN 10 Tasikmalaya karena ditegur tak masuk sekolah alias alpa selama 20 hari. Karena tak terima, Jn mengadu kepada sang ibu. Anehnya sang ibu malah ikut ngamuk di sekolah.

Muat Lebih

Sang ibu pun bikin keributan di ruang guru. Sebenarnya kejadiannya bermula pada awal Januari lalu. Namun baru terungkap karena para guru sudah tak tahan lagi dengan kelauan Jn.

Wali Kelas X SMAN 10 Tasikmalaya Aceng melaporkan ada siswanya yang alpa selama 20 hari kepada wakil kepala sekolah bagian kesiswaan. Selanjutnya Wakil Kepala Sekolah Bagian Kesiswaan Zaennurdin Usnal Hidayat SPd memanggil Jn dan diperingatkan. Saat itu Jn mengakui kesalahan dan berjanji akan berubah.

Selain memangil Jn. pihak sekolah juga memangil orangtua Jn. Sang bunda mengakui bahwa anaknya alpa selama 10 hari. Namun masalahnya dia tak terima anaknya ditegur. Dengan nada emosi dia memaki-maki guru, melihat ibunda mengamuk, Jn tambah berani dia pun menantang semua guru di sekolah tersebut untuk duel.

“Kami sudah berupaya membujuk agar tenang dan masalah diselesaikan secara baik-baik, tapi emosi mereka tak bisa ditahan,” kata Kepala SMAN 10 Joni Darmawan.

Dengan arogan orangtua Jn meminta guru untuk memperlakukan anaknya dengan adil. Sebab menurutnya ada juga siswa yang sering alfa tapi tak ditegur.
Para guru SMAN 20 merasa dihinakan, mereka mogok ngajar di kelas X tempat Jn belajar. “Sebenarnya kami sudah berkali-kali membina dia, tapi tetap saja membangkang.

Para guru tetap tidak mau mengajar di kelas X kalau masih ada Jn. “Kami sarankan siswa yang membangkang itu pindah sekolah saja, sebab kami tak sanggup lagi membina siswa ini,” kata Joni. (edi kusnadi)

Pos terkait