Inilah Profil Abah Cijeungjing Yang Videonya Viral Karena Poligami Diantar Isteri Pertama

  • Whatsapp
kolasie (tiktok)

CIAMIS, JURNALPriangan.com: Sejak videonya viral di medsos karena poligami diantar isteri pertama Abah Cijeungjing jadi populer. Puluhan wartawan mencari informasi tentang kabar itu. Siapakan Abah Cijeungjing? Dia adalah Pimpinan Pondok Pesantren Cijeungjing, Kabupaten Ciamis putera dari KH Aceng Masduki pimpinan jamaah sholawat wabarik.

Nama lengkapnya adalah KH Hafi Muhammad Kafi Firdaus yang juga dipanggil Abah Kuka atau Abah Cijeungjing. Dia juga aktif di media sosial punya facebook dan chanel youtube.

Dia adalah putera KH Aceng Masduki yang akrab dipanggil Abah Uci. Pesantren Cijeungjing berlokasi di Dusun Kidul RT 08/02, Desa Cijeungjing, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis atau sekitar 4 kilometer ke arah Timur Selatan dari pusat Ciamis. Pokoknya kalau mau ke Pangandaran pasti lewat pesantren ini.

Putera dari pendiri dan penyebar jemaah Sholawat Wabarik di Indonesia dan kini memiliki ribuan jemaah. Abah Uci meninggal dalam usia 49 tahun dan dilanjutkan oleh anak bungsunya KH Hafi Muhammada Kafi Firdaus yang akrab dipanggil Abah Kuka.

Kegiatan Pondok Pesantren Cijeungjing dan jemaah Sholawat Wabarik kini berada di bawah naungan Yayasan Abah Kuka Abadi. Abah Kuka Abadi tersebut kependekan dari Angkatan Bersholawat Ahlusunnah Waljamaah Ku Alloh Ka Alloh Salawasna.

Yayasan ini juga menaungi berbagai kegiatan usaha seperti bisnis transportasi, palet, outdoor moeslem wear, tambang, property, food court, termasuk toko kue “Kuka”, serta kedai kopi.

Kegiatan utamanya pengembangan Pondok Pesantren Cijeungjing dan pengajian jemaah Sholawat Wabarik. Kegiatan Sholawat Wabarik ini berlangsung setiap malam Rabu (Selasa Malam) di Pondok Pesantren Cijeungjing.

Pengajian mingguan, namanya Rebo-an. Dihadiri sampai ribuan jemaah, sekitar 2.000 orang. Jemaah Sholawat Wabarik berasal dari berbagai daerah tidak hanya dari Ciamis, tapi juga dari Pangandaran, Banjar, Tasikmalaya, Kuningan, Bandung, bahkan juga dari Jawa Tengah. Sebagian besar memang generasi muda

Viral Poligami Diantar Isteri

Adalah Fikri Habibulloh Muharram santri dan sahabat Abah Cijeungjing yang memviralkan pernikahan Abah Cijeungjing.  Fikri adalah sahabat sekaligus jamaah sholawat wabarik, pernikahan kedua Abah Hafi diselenggarakan pada Minggu, 2 Februari 2020 di Jombang, Jawa Timur.

Sebenarnya  Abah Hafi menolak untuk nikah lagi karena merasa cukup dengan isteri pertama tapi Emas meyakinkan bahwa menikah lagi akan sangat membantu perjuangannya.

“Sebenarnya beliau ‘keukeuh’ menolak kawin lagi. Tapi si teteh juga pengen Abah mengalah. Sama isterinya dia meminta agar dicarikan calon, karena Abah tidak punya waktu untuk mengurus hal itu,” kata Fikri.

Karena mendapat restu, Abah Kuka pun mau menikah lagi.

Pos terkait