Parade Bandung Rumah Bersama, Pesan Damai Untuk Dunia

  • Whatsapp

BANDUNG, JURNALPriangan.com: Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengakui, Parade Bandung Rumah Bersama ingin menyampaikan pesan kepada dunia. Pesannya, Kota Bandung merupakan kota toleran dan milik bersama.

“Semua komunitas, agama, suku, budaya, bangsa, harus memiliki Bandung ini bersama. Setelah acara ini saya harap kerukukunan antar umat beragama, seni, budaya akan terus berkembang di Kota Bandung,” katanya saat ditemui usai acara, di Pendopo Kota Bandung, Sabtu (15/2/2020).

Muat Lebih

Menurutnya, peserta yang mencapai 6.000 orang dan dihadiri oleh perwakilan sejumlah negara sahabat menunjukkan manusia itu fitrahnya cinta perdamaian.

“Dengan hal tersebut juga menepis anggapan Kota Bandung intoleran. Dengan Bandung sebagai Rumah Bersama, saya mengajak masyarakat mari bersihkan teras, ruang tamu, dapur, hingga toiletnya, agar menandakan bahwa kita mempunyai rasa memiliki Bandung ini,” katanya.

Oded pun mengatakan saat menjabat sebagai Wali Kota Bandung akan terus membina kerukunan antar umat beragama.

“Saya Mang Oded bukan sekedar wali kota, tapi mang-nya orang Bandung. Saya juga membiarkan Kampung Toleransi tumbuh dengan sendirinya atau natural. Tanpa rekayasa, insyaallah akan kuat,” ucapnya.

Kendati demikian, Oded mengaku akan mengevaluasi pelaksanaan Parade Bandung Rumah Bersama ini.

“Kita akan evaluasi, tapi dengan antusiasme dan suara-suara dari berbagai komunitas tadi, apakah ini akan dijadikan tahunan atau seperti apa, nanti kita kaji,” katanya. (rilis)

Pos terkait