Pemkot Bandung Dorong Stadion GBLA Jadi Home Base Persib

  • Whatsapp

BANDUNG, JURNALPriangan.com: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mendorong penuh agar Persib Bandung bisa bermarkas di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Liga 1 2020 mendatang.

“Alhamdulillah hari ini ada pertemuan di dalam rangka kita ingin lebih jauh dan lebih jelas ingin memfungsikan GBLA. Di antaranya sudah dibahas ada dua hal yaitu teknis dan nonteknis,” kata Wali Kota Bandung Oded M Danial di Hotel El Royale, Jalan Merdeka, Bandung, Jumat (21/2/2020).

Muat Lebih

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial enggelar rapat koordinasi bersama Polrestabes Bandung, Kombes Pol. Ulung Sampurna Jaya, Manajer Persib, Umuh Muchtar, PSSI Jawa Barat serta sejumlah petinggi kelompok bobotoh.

Dalam kesempatan tersebut juga turut hadir Karo Provos Divpropam Polri, Brigjen Pol. Hendro Pandowo yang saat ini sekaligus menjabat sebagai ketua Satgas Anti Mafia Bola. Hendro pernah jadi  Kapoplrestabes Bandung pada periode 2016-2018.

Oded mengungkapkan, secara teknis Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menerbitkan Sertifikat Laik Fungsi (SLF) untuk Stadion GBLA. Namun, Pemkot Bandung akan kembali memperbaharui SLF tersebut.

“Struktur bangunan, walau pun beberapa waktu ke belakang ada SLF jaminan dari kemen PUPR tapi untuk meyakinkan semua kita juga sedang berjalan proses LSF berkala,” tegasnya.

Dari sisi non teknis, Oded cukup tenang lantaran kepolisian juga berkomitmen siap bekerja sama untuk menjaga keamanan saat Stadion GBLA menggelar pertandingan.

“Ini memang kumpulnya manusia yang begitu banyak perlu pengamanan. Alhamdulillah kita semua sudah membahas dan ada kesepakatan,” katanya.

Oded kembali menegaskan, proses SLF bukan berarti Stadion GBLA tidak layak digunakan, namun untuk lebih meyakinkan bahwa stadion terbesar di Jawa Barat tersebut aman saat dipakai.

“Saya berharap harapan dan cita-cita bobotoh Persib bisa berjalan dengan baik dan pertandingan bisa di sini. Namun tetap demi meyakinkan hai kita proses tetap dilaksanakan. Dalam waktu dekat progres tetap dilakukan,” ungkapnya. (rls)