Tega..! Ternyata Pembunuh Siswi SMPN 6 Tasik Ayah Kandungnya Sendiri, Gara-gara Minta Uang Study Tour

  • Whatsapp

 

TASIKMALAYA, JURNALPriangan.com. Akhirnya pelaku pembunuhan terhadap siswi SMPN 6 Tasikmlaya terungkap. DS warga Mangkubumi tersebut dibunuh oleh bapak kandungnya sendiri. Gara-garanya DS minta uang untuk study tour ke Bandung sebesar Rp 400.000.

Muat Lebih

Kepolisian Resor Tasikmalaya Kota mengeglar konferensi Pers Kamis (27/02/2020), Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Anom Karibianto menjelaskan setelah melakukan serangkaian pemeriksaan kasus pembunuhan yang korbannya Siswi SMPN 6 Tasikmalaya adalah BR.

“Ya pelakunya ayah kandung korban, dia kesal dimintai uang untuk study tur ke Bandung senilai Rp 400 ribu. Lalu terjadi cekcok dan mencekik korban sampai kehilangan nafas,” ujar Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Anom Karibianto saat jumpa pers di Mapolres Tasikmalaya Kota, Kamis (27/2/2020).

Pengungkapan kasus tersebut setelah menyandingkan keterangan saksi, tersangka dan hasil otopsi.

Diamankan barang bukti berupa pakaian dan tas korban, serta alat yang digunakan pelaku melancarkan aksi kalap tersebut.

“Ada 14 saksi yang kita periksa terdiri dari rekan kerja pelaku, keluarga dan korban. Dari semua hasil penyelidikan mengarah ke pelaku dan mengakui atas perbuatan tersebut,” katanya.

Alasan memasukan jenazah ke gorong-gorong, kata dia, agar dianggap sebagai kecelakaan. Saat itu hujan lebat dan tak ada orang orang yang melintas di kawasan itu. Pelaku mengaku kalap dan sangat menyesali perbuatannya. Namun nasi telah menjadi bubur pelaku harus menerima ancaman pidana.

Atas perbuatannya pelaku diganjar dengan pasal perlindungan anak pasal 80 UU nomor 35 tahun 2014 dengan ancaman hukuman 15 tahun kurungan. (yuda)

Pos terkait