Vasco Ruseimy Pengunggah Galuh Brutal, Pernah Terjerat Korupsi Pengadaan Al-quran

  • Whatsapp

JAKARTA, JURNALPriangan.com: Vasco Ruseimy bukan sekedar Youtuber biasa. Dia adalah Ketua DPP Partai Berkaya dan politikus muda yang moncer di ibukota. Jabatan terakhir adalah wakil direktur IT BPN. Pengunggah video Ridwan Saidi di kanal youtube macan idelais ini ada dibalik kegaduhan warga Tatar Galuh Ciamis. Bukan kali ini saja Vasco bikin heboh, video yang diunggahnya kerap menimbulkan reaksi. Yang mengagetkan Vasco pernah diperiksa KPK terkait kasus korupsi
di Kementerian Agama.

Dialnsir dari mediaindonesia.com, pada tahun 2012, ketika Bambang Widjojanto (BW) berstatus sebagai Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Vasco Ruseimy pernah dicegah ke luar negeri dalam kasus korupsi anggaran pengadaan Alquran. Vasco juga sempat bolak-balik diperiksa penyidik KPK dalam kasus tersebut.

Muat Lebih

Saat itu Vasco adalah Ketua DPP Generasi Muda Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (Gema MKGR) Vasco mengaku dirinya diperiksa untuk tersangka Ahmad Jauhari dalam kasus dugaan korupsi pengadaan kitab suci Alquran dan pengadaan komputer untuk Madrasah di Kementerian Agama (Kemenag).

Vasco diperiksa dalam kapasitas sebagai pegawai PT Berkah Lestari Indonesia. Selain memanggil Vasco, KPK memanggil seorang saksi bernama Tofan Maulana. Nama Vasco disebut oleh mantan terpidana kasus korupsi di Kementerian Agama (Kemenag) ini, Fahd El Fouz alias Fahd A Rafiq, saat hendak menjalani pemeriksaan KPK.