Vasco Ruseimy Pengunggah Galuh Brutal, Pernah Terjerat Korupsi Pengadaan Al-quran

  • Whatsapp

Selain pernah terjerak Kasus korupsi inilah fakta Vasco Ruseimy

1. Anak Minang jadi Caleg Termuda

Vasco Ruseimy adalah anak pertama dari tiga bersaudara dari pasangan Rusman Husein dan Ermyati. Pria kelahiran Jakarta, 13 Juli 1986
ini memiliki darah politik dari kakeknya yang pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Bukit Tinggi, Sumatra Barat. “Opa saya, Abdul Madjid, dari Golkar juga, katanya mengutif indtimes.com.
Pada Pileg 2019 dia merupakan caleg termuda di Dapil 7 Jawa Tengah yang meliputi wilayah Kebumen, Purbalingga, dan Banjarnegara.
Menjadi caleg, kata Vasco, didasari rasa geram dirinya terhadap pemerintah dan politisi-politisi di Senayan yang tidak mendengarkan aspirasi mahasiswa. Bahkan, uniknya, Vasco menganalogikan gedung DPR sebagai studio musik yang kedap suara dan tidak dapat mendengar suara dari luar ruangan atau sebaliknya.

Muat Lebih

Vasco menjelaskan, terjun menjadi caleg berawal dari karirnya sebagai pengurus DPP Gema MKGR yang merupakan sayap dari Partai Golkar, dilanjutkan dengan menjabat di jajaran fungsionaris Partai Golkar dengan berbagai orientasi yang harus dijalani. “Dimulai sejak tahun 2007, sebelumnya aktif di BEM Teknik sebagai Kabiro,” tutur alumni SMAN 1 Jakarta Budi Utomo ini.

Pos terkait