Vasco Ruseimy Pengunggah Galuh Brutal, Pernah Terjerat Korupsi Pengadaan Al-quran

  • Whatsapp

3. Pengagum Suharto

Vasco dengan lantang mengatakan adalah pengagum mantan Presiden Soeharto.Kekagumannya terhadap Soeharto itu membuatnya bergabung ke Partai Berkarya, partai yang dipimpin Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto, putra mendiang Soeharto. Sebelum bergabung dengan Partai Berkarya, Vasco lebih dulu bergabung dengan Partai Golongan Karya (Golkar). Dia juga aktif di MKGR.

Muat Lebih

Bahkan Vasco melangkah lebih jauh dengan menjadi juru bicara Badan Pemenangan Nasional capres dan cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto – Sandiaga Uno.

Kekaguman Vasco pada sosok Soeharto membuatnya ingin mengembalikan program-program Orde Baru yang dinilai membuat negara lebih stabil. Menurutnya rezim Orde Baru punya kelebihan sendiri.

4. Mantan Wakil Direktut IT Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi

Saat Pilpres 2019 Vasco adalah wakil Direktur IT Badan Pemenangan Prabowo-Sandi. Saat Direktur Tim IT (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga, Mustofa Nahrawardaya, diciduk polisi Minggu ( 26/5/2020) ditangkap polisi. Vasco lah yang paling berani membela. “Miris rasanya melihat kejadian kejadian belakangan ini, di saat rakyat akhirnya menjadi takut untuk berpendapat di negara demokrasi ini,” katanya.

Vasco mengatakan pihaknya pun siap memberikan pendampingan hukum kepada Mustofa Nahra. Namun dia mengaku hingga saat ini belum mendapatkan informasi mengenai penangkapan salah satu anggota BPN tersebut.

5. Babe Saidi Idolanya

Selain pengangum Suharto, Vasco Ruseimy juga mengidolakan Ridwan Saidi yang dipanggilnya Babe. Menurutnya, Ridwan Saidi memiliki pemikiran yang sangat luar biasa dan memiliki pandangan berbeda dari sejarah yang selama ini didapatkannya dari sekolah.

“Makanya gua sering menggali sejarah itu dari Babe, tapi pada intinya adalah tidak ada niat melecehkan warga Ciamis maupun warga lainnya. Karena menurut gua sejarah itu punya berbagai pandangan dan punya berbagai sudut pandang dari berbagai sisi,” katanya lagi.

Pos terkait