Cegah Penularan Covid-19 Kades Jatihurip dan Pesantren Idrisiyyah Semprot Lingkungan

  • Whatsapp

TASIKMALAYA, JURNALPRIANGAN.com: Desa Jatihurip Kecamatan Cisayong Kabupaten Tasikmalaya lokasinya berada di jalan nasional sehingga rentan terhadap penyebaran virus covid-19.

Untuk mengantisipasinya Pemerintahan Desa Jatihurip bekerjasama dengan Tim Stagas Pencegahan Covidd 19 Pesantren Idrisiyyah melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga dan fasiltas umum, dan fasilitas ibadah.

” Menyadari posisi Desa Jatihurip yang berada di jalan nasional dan menjadi tempat persinggahan sementara warga desa lainnya khususnya yang ada d wilayah Cisayong , resiko penularannya cukup tinggi, maka dari itu untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran cirus corona kami bergerak melakukan penyemprotan disinfektan dibantu warga,” kata KepalaDadang Mursyid, S.Pd

Dadang Mursyid  menambahkan kegiatan penyemprotan disinfektan ini juga dibantu oleh BMT Idrisiyyah dengan g memberikan handsanitizer untuk digunakan di Fasiltas umum dan fasilitas ibadah dan juga dibantu yang melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum dan fasilitas ibadah. Dadang berharap Desa Jatihurip terhindar dari penularan Covid-19 dan seluruh warganya disehatkan.

Ketua Kopontren Idrisiyyah  Ahmad Tazakka Bonanza selaku yang ikut menghadiri kegiatan penyemprotan menyampaikan Kopontren Fathiyyah dan Pesantren Idrisiyyah sebagai institusi yang ada di Desa Jatihurip siap membantu khususnya pemerintah dan warga desa Jatihurip, umumnya warga kab. Tasikmalaya.

Aka menambhkan Pesantren Idrisiyyah sudah membentuk Tim Satgas Pencegahan Covid-19 yang dipimpin oleh Ir. Zulfahmi Afifi sudah bergerak dari bulan Februari dispuprot oleh unit kerja – unit kerja yang ada dipesantren idrisiyyah diantaranya agnia care sebagai lembaga amil zakat yang mempunyai program sosial kemasyarakatan dan juga unit – unit usaha lainnya yang menyisihkan anggaran untuk kegiatan sosial pencegahan covid-19.

Menurutnya, “saat ini pihaknya edang menyiapkan kebutah – kebuthan untuk pencegahan seperti cairan disinfektan, hansanitaizer dan masker yang akan kami salurkan untuk warga kabupaten tasikmalaya khususnya daerah yang resiko tinggi penularan covid-19. (sy)

Pos terkait